oleh

Bersama Kominfo, Gradasi Sulsel Siapkan ‘Pilot Project’ Desa Digital Di Pinrang

WAHANA INFOTA, MAKASSAR –Pengembangan desa digital merupakan salah satu terobosan untuk memajukan perekonomian desa dengan memberdayakan masyarakat desa menjadi sumber daya manusia yang mampu bersaing di era digital sekarang ini.

Pemenuhan terhadap kebutuhan insfratruktur digital serta penguasaan pemanfaatan digital yang menjadi fokus utama Kementrian Komunikasi dan Informasi saat ini, tentunya membutuhkan dukungan serta support dari berbagai kalangan.

Berkaitan hal itu, Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Sulawesi Selatan, dalam sebuah kesempatan, mengadakan pertemuan dengan jajaran Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo guna membahas terkait upaya perwujudan Desa Digital di Sulawesi Selatan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Gradasi Sulawesi Selatan, Abdul Kadir Lakkuru didampingi beberapa pengurus DPD Gradasi Sulsel, serta Kepala BPSDMP, Djunaidi Aspan didampingi Rukman Pala, Peneliti Madya BPSDMP.

Dalam keterangannya, Ketua Gradasi Sulsel tersebut, pertemuan ini membahas terkait koloborasi yang akan dijalankan bersama BPSDMP Kominfo dalam pengembangan desa digital.

“Iya, pihak Gradasi dalam hal ini akan berkolorasi dengan BPSDMP Kominfo untuk pengembangan Desa digital, kami akan menggerakkan setiap DPC Gradasi yang nantinya di setiap desa di setiap kabupaten itu bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan program desa digital ini” ungkap Abdul Kadir.

Lebih lanjut, Ketua Gradasi Sulsel itu mengatakan bahwa Kabupaten Pinrang direncanakan sebagai kabupaten pertama diadakannya desa digital ini.

“Nantinya kabupaten Pinrang yang akan menjadi Pilot Project desa digital, kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman di DPC Pinrang dan Insya Allah mereka siap” terang Abdul Kadir.

Ketua Gradasi Sulsel itu pun berharap kolaborasi ini bisa berjalan lancar demi terwujudnya harapan untuk mengembangkan desa serta masyarakat desa yang mempunyai daya saing di era digital.

“Ini antara kami dari Gradasi dan BPSDMP Kominfo sudah sama-sama klop, sama-sama semangat untuk berkolaborasi membangun desa, melalui desa digital ini” tutupnya. (Sn)

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed