oleh

SIT Al-Fatih Ikut Webinar IAI Tazkia, Perguruan Tinggi Peraih GIFA Award

WAHANA INFOTA — Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Fatih unit SMA IT Al Fatih mengikuti webinar bersama Institut Agama Islam Tazkia pada Kamis, 28 Januari 2021, pukul 09.15-11.00 WITA.

IAI Tazkia merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Pada tahun 2020, kampus ini mendapat penghargaan dari Global Islamic Finance Award (GIFA) United Kingdom sebagai kampus penyedia Pendidikan Keuangan Syariah terbaik di dunia.

Webinar yang bertajuk “Peran Gen Z Terhadap Kemajuan Ekonomi Syariah” dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Selain guru dan siswa regular, siswa program penghafal Al-Qur’an yaitu MHQ dan RTQ pun turut berpartisipasi. Ustadz Andhika Aprillah, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada IAI Tazkia karena telah memilih SMA IT Al Fatih sebagai salah satu sekolah yang diajak bekerjasama dalam menyiarkan ekonomi syariah.

Kepala Bagian Kemahasiswaan IAI Tazkia, Rizqi Zakiya,M.E, menyatakan rasa bahagianya bisa bertemu dengan siswa-siswi SMA IT Al Fatih “saya berharap melalui webinar ini, bukan hanya memperkenalkan kampus kami tapi saya ingin putra-putri kebanggaan Islam bisa mensyiarkan ekonomi syariah ke seluruh dunia. SMA IT Al Fatih bisa menjadi pelopor duta ekonomi syariah” ungkapnya di sela-sela presentasi materi. Selama kegiatan berlangsung, semua siswa sangat tertarik dengan materi yang disampaikan terlebih lagi siswa SMA saat ini adalah generasi Z yang senang mengaktualisasi diri.

Antusiasme siswa-siswi SMA IT Al-Fatih pada saat sesi tanya-jawab berlangsung, membuat pemateri kesulitan memilih pertanyaan terbaik yang akan diberikan hadiah. Akhirnya tiga orang siswa diantaranya Bima Setiawan mendapatkan baju kaos, Fadhilah Ulima Khanza dan Athirah Fakhirah masing-masing mendapatkan satu buah buku Tafsir Ekonomi Kontemporer.

Salah seorang siswi merasa sangat terinspirasi setelah mengikuti kegiatan ini “Masyallah materinya sangat bagus, memberikan pengetahuan baru tetang kami Gen Z dan saya jadi tahu tentang ekonomi syariah” ujar Athirah Fakhirah, siswi kelas X.

Salah seorang siswi merasa sangat terinspirasi setelah mengikuti kegiatan ini “Masyallah materinya sangat bagus, memberikan pengetahuan baru tetang kami Gen Z dan saya jadi tahu tentang ekonomi syariah” ujar Athirah Fakhirah, siswi kelas X.

Pada kesempatan ini, IAI Tazkia membuka peluang beasiswa untuk siswa-siswi SMA IT Al Fatih yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus ini, beasiswa tersebut adalah jalur prestasi, kaum duafa dan penghafal al Qur’an minimal 15 juz. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed