oleh

Pakabaji Community Siap Menangkan ADAMA’ di Mamarita

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Komunitas Pakabaji Community yang dipimpin Beni Iskandar, mulai turun gunung mengampanyekan pasangan nomor urut 1 Pilkada Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Di Kelurahan Baji Mappakasunggu, Kecamatan Mamajang, Beni mengantar Fatma melakukan kampanye tatap muka dengan warga setempat, pada Rabu (7/10/2020).

“Kami sudah turun sosialisasikan Pak Danny berbulan-bulan. Begitu ada kepastian berpasangan dengan Bu Fatma, tentu kami makin gencar. Kami punya ratusan anggota yang bergerak hingga ke sampai ke RT/RW,” kata Beni Iskandar, yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Kota Makassar.

Komunitas ini cuma fokus memenangkan ADAMA’ di 3 kecamatan. Yakni Mamajang, Mariso, dan Tamalate (Mamarita). “Sejak Pak Danny maju di pilkada sebelumnya kami juga fokus di Mamarita,” ucap Beni.

Di Kelurahan Baji Mappakasunggu, Fatma berinteraksi langsung dengan peserta kampanye yang didominasi kalangan ibu-ibu alias emak-emak. Kesempatan ini pun dijadikan warga untuk unek-unek dan testimoni.

Rata-rata mereka menanyakan terkait program strategis Danny-Fatma, seperti 10.000 skill training gratis, kemudahan 100.000 peluang kerja, hingga 1.000 beasiswa ana’ lorong berprestasi. Ada pula warga yang curhat soal pembinaan majelis taklim.

Fatma pun menjelaskan satu per satu terkait program tersebut. Khusus beasiswa anak lorong, mantan Anggota DPR RI ini menjelaskan bahwa bahwa program ini berlaku kepada seluruh siswa-siswi, baik dari keluarga mampu maupun prasejahtera.

Sementara untuk 10.000 skill training gratis dan kemudahan 100.000 peluang kerja, salah satunya diharapkan untuk kesejahteraan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Beasiswa ana’ lorong, semua berpeluang dapat. Itu nanti akan diatur dengan sekolah terkait. Kalau skill training gratis dan kemudahan peluang kerja, ibu-ibu di sini juga bisa memanfaatkannya,” jelas Fatma. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed