oleh

Dukung ADAMA, Rezki Mulfiati Lutfi : Kalau Ada Perempuan, Kenapa Mesti yang Lain

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi tak mau berdiam diri begitu saja di momentum Pilwakot Makassar 2020. Putri dari manta Kepala Dinas Pertanian Sulsel, Lutfi Halide turun langsung menyatukan konstituennya untuk memenangkan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Selain bergerak kapasitasnya sebagai politisi NasDem, Rezki juga punya alasan tersendiri kenapa harus total mendukung dan mengarahkan konstituennya memenangkan pasangan yang punya jargon “ADAMA” di Pilwakot Makassar.

Saat silaturahmi dengan Fatmawati bersama sejumlah konstituen dan kerabatnya di Kecamatan Panakukkang, Jumat (21/08/2020), Rezki menegaskan jika Danny-Fatma adalah pilihan tepat untuk memimpin Makassar.

Selain pengalaman keduanya tak diragukan, duet ini juga adalah repsentatif perempuan. Sebab dari bakal calon yang hampir dipastikan maju bertarung, hanya Fatmawati satu-satunya perempuan. Sehingga, perempuan dan “emak-emak” harus menyatu memberi dukungan.

“Di antara semua calon, Bu Fatma Satu-satunya perempuan. Kalau ada perempuan, mengapa mesti yang lain. Ayo kita sama-sama berjuang untuk Makassar dua kali tambah baik,” ucap Kiki, sapaan akrab Rezki Mulfiati Lutfi.

Rezki merupakan kakak dari menantu Syahrul Yasin Limpo, Rizka. Ia adalah putri Lutfi Halide, bakal calon wakil Bupati Soppeng. Lutfi juga tercatat sebagai salah satu politisi Partai Nasdem. Eks caleg DPR RI di Pemilu 2019 di Dapil II Sulsel.

Sekadar diketahui, di silaturahmi yang merupakan rangkaian “mappatabe’” Fatmawati Rusdi sebelum tahapan pendaftaran bakal calon di KPU Makassar, September mendatang, sejumlah komunitas perempuan ikut berbaur dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan di pandemi Covid-19.

Seperti dari kelompok pengajian, majelis taklim, dan sejumlah tokoh masyarakat dan kerabat dari Rezki. Baik sebelum kegiatan maupun saat Fatmawati hadir berbaur langsung, antusias dan yel-yel “ADAMA… ADAMA… ADAMA…” begitu menggema.

“Kita melihat Bu Fatma sangat yakin jadi panutan ibu-ibu. Kita harus berjuang sebagai ibu rumah tangga. Saya sangat mendukung dan semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai,” ucap Erni, salah emak-emak dari majelis taklim setempat.

Sementara itu, Fatmawati menyampaikan bahwa kedatangannya untuk mappatabe’ meminta restu, doa, dan dukungan seluruh elemen masyarakat sebelum dirinya bersama Danny Pomanto mendaftar di KPU pada September mendatang.

“Melihat semangat ibu-ibu di sini tambah pede (percaya diri) ka (menatap Pilwalkot Makassar). Semoga kebersamaan ini akan menjadi kemenangan yang nyata pada 9 Desember nanti,” ucap sosok perempuan yang selama ini banyak berkpirah sebagai pengusaha di Jakarta, maupun pernah menjadi anggota DPR RI. (sn/kma)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed