oleh

LP2MP UNM Bersama IPMIBAR Adakan Seminar Literasi Kebangsaan

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Beberapa Dosen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar menggelar seminar literasi kebangsaan di Rappocini, Makassar (19/8/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat melalui lembaga pengabdian UNM (LP2MP).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama LP2MP UNM dengan organisasi kepemudaan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Barat (IPMIBAR).

Ketua tim pengabdian Mario mengatakan bahwa kegiatan ini dilihat begitu urgen saat ini melihat oragnisasi kedaerahan seringkali diidentikkan dengan fanatisme dan sifat kesukuan.

“dalam konteks kebangsaan seharusnya pemuda justru jadi pilar terdepan dalam meransang persatuan dan kesatuan bukan sebaliknya. tambah Dosen Sosiologi ahli pemberdayaan masyarakat ini” ungkapnya.

“Kegiatan ini dihadiri puluhan mahasiswa dan pemuda yang berasal dari bone barat. karena dilaksanakan masih dalam situasi pandemi covid-19 maka peserta yang hadir menggunakan masker dan jaga jarak. kegiatan pengabdian ini rencana akan berlanjut dengan penguatan kebangsaan dengan mengundang narasumber yang kompeten dan kemungkinan besar akan digelar secara virtual” Tambah Ketua Tim PKM tersebut.

Sementara itu sala-satu tim PKM, Sopian Tamrin, mengatakan bahwa literasi kebangsaan sebagai upaya edukatif kepada pemuda agar memiliki kesadaran kebangsaan.

“artinya setiap tindakan berangkat dari kesadaran kebangsaan, kepentingan nasional diatas kepentingan apapun termasuk kepentingan organisasi dan kelompok” singkatnya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed