oleh

Pimpin Apel Pagi, Komandan Batalyon Pelopor Ingatkan Terkait Tugas Bakti Brimob

WAHANA INFOTA — Guna menjaga kondusifitas keamanan serta antisipasi kamtibmas di Kota Makassar, Rabu, (06/01/2021) jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar Apel Kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando Batayon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan Sultan Alauddin Kec. Tamalate Kota Makassar.

Apel gelar pasukan ini sebagai tindak lanjut perintah Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko tentang pelaksanaan Apel pengecekan personel, Kendaaan serta Peralatan setiap minggu di Kesatuan masing – masing.

Bertindak sebagai pimpinan Apel adalah Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos dan dalam apel kesiapasiagaan kali ini turut ditampilkan Kendaraan Operasional Batalyon A Pelopor seperti, Truk angkut Personel, Kendaraan Khusus SAR beserta seluruh kelengkapannya serta Kendaraan Khusus Dapur Lapangan.

Dalam arahannya Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengingatkan terkait tugas pokok brimob sebagai satuan yang disiapkan untuk menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi, berdasarkan kemampuan yang dimiliki pasukan Pelopor nantinya akan membackup satuan kewilayahan dan menambah perlengkapan yang tidak dimiliki satuan kewilayahan, sehingga keberadaan Brimob khususnya Batalyon A Pelopor betul – betul dirasakan oleh masyarakat.

“ sebagai satuan yang disiapkan untuk menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi, berdasarkan kemampuan yang dimiliki pasukan Pelopor seperti kemampuan PHH, GAG dan SAR nantinya akan membackup satuan kewilayahan sebagaimana peran Brimob, sehingga keberadaan Brimob khususnya Batalyon A Pelopor betul – betul dirasakan oleh masyarakat, sebagaimana motto Negara hadir negara tidak boleh kalah, Brimob akan terus hadir ditengah – tengah masyarakat “ Ujar Darminto.

Darminto menambahkan menyikapi perkembangan situasi di Kota Makassar yang tidak menentu apalagi curah hujan yang terus meningkat, sewaktu – waktu dibutuhkan siap untuk di gerakkan kapanpun dan dimanapun hal itu juga sebagai bentuk bakti brimob untuk masyarakat.

Perwira berpangkat dua melati itu juga menghimbau kepada selauruh personelnya untuk tetap melaksanakan latihan kemampuan, sehingga pada waktu melaksanakan tugas dilapangan personel dapat tetap menunjukkan profesionalitas dan tanggung jawab yang diberikan.

“ mengingat kondisi cuaca yang berubah – ubah, agar seluruh personel memantau situasi, sewaktu – waktu dibutuhkan siap untuk diberangkatkan untuk melaksanakan misi kemanusiaan itu merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat. “ kata Darminto.

Danyon A Pelopor juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diakhir pelaksanaan apel kesiapsiagaan Danyon A Pelopor didamping Wadanyon A Pelopor dan Pasi Ops Batalyon A Pelopor mengadakan pengecekan kelengkapan personel mulai dari isi ransel, persenjataan, mengecek kesiapan tim SAR hingga mengecek seluruh kendaraan Operasioanal yang diikut setakan dalam apel kesiapsiagaan kali ini. (*SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed