oleh

Peringatan Maulid Di Makodam XIV/Hasanuddin, Dibuka Dengan Alunan Kalam Ilahi Dilanjutkan Sambutan Pangdam

WAHANA INFOTA – Makassar – Alunan kalam ilahi dibawakan oleh Serda Nikmat Sitakar dan sari tilawah Sertu Munir sebagai pembuka acara pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M yang digelar di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar. Rabu, (21/11/2018).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi merupakan sarana untuk mengevaluasi sejauhmana diri pribadi kita sebagai umat Islam mampu meneladani kepribadian Rasulullah dalam berbagai dimensi kehidupan untuk kemudian diwujudkan pada kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga dan di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini mari kita tingkatkan keimanan, ketaqwaan dan kebersamaan guna menjadi kekuatan ampuh sehingga dapat berdampak positif bagi terwujudnya pelaksanaan tugas secara optimal dalam menghadapi beragam tantangan tugas kedepan”, ajak Pangdam.

Mayjen Surawahadi mengahapkan agar prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin serta Persitnya memiliki mental yang tangguh, seimbang dalam menjalankan kehidupannya, baik dalam hubungan vertikal atau Hablumminallah dan hubungan sosial kemasyarakatan sebagai cerminan dari Hablumminannas.

Bapak Ustadz Dr. H. Ilham Hamid, M. Ag dalam tausiyahnya mengajak para jamaah untuk meneladani sikap dasar dan perilaku utama Rasulullah SAW yang telah membawa agama Allah SWT dimuka bumi ini sebagai rahmatan lilalamin melalui penanaman Aqidah yang benar, pelaksanaan Ibadah yang istiqomah dan perilaku Akhlakul yang baik serta sesuai dengan tuntutan maupun teladan Rasulullah dengan sifatnya Sidiq, Tabligh, Amanah dan Fatonah.

Selain itu tampilan Marawis dari prajurit Kodam XIV Hasanuddin turut memeriahkan peringatan Maulid Rasulullah SAW dengan alunan nasyid yang membangkitkan semangat beribadah. Turut hadir pada acara tersebut Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Endang Surawahadi beserta para pengurus, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Perwira Ahli, Para Asisten, Para Kabalakdam, Perwira LO dan Komandan satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. (MUH. ERVIN SAPUTRA/**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed