oleh

Pemberdayaan Pandu Digital, Gradasi Mimika Akan Kolaborasi Bersama Freeport & Pemkab Mimika

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — DPC Gradasi Mimika berencana akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Mimika serta PT. Freeport Indonesia, dalam upaya percepatan literasi digital melalui pemberdayaan Pandu Digital.

Hal tersebut menjadi wacana pembahasan dalam sebuah webinar yang dilaksanakan oleh Gradasi berkolaborasi bersama Salam Papua yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Mimika Papua, Manajer External Affairs PT. Freeport Indonesia, serta Direktur Politeknik Amamapare Mimika.

Dalam kesempatan tersebut, Gradasi diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Pengarah Zoelkifli M. Adam, M.Pd yang dalam sambutannya, Bang Zoel, sapaan akrabnya, seorang tokoh pendidikan non formal menyambut baik gerakan percepatan transformasi digital di Mimika, dengan akan mendorong Pemerintah Daerah serta mengandeng PT. Freeport untuk memfasilitasi Pembentukan 1000 Pandu Digital sebagai Pendamping Literasi Digital di Kab. Mimika khususnya.

“Keberadaan pandu Digital di sektor Pendidikan, sektor Bisnis, Pariwisata, Perikanan dan Pertanian, nantinya akan menghadirkan pemerataan serta percepatan transformasi digital di seluruh Indonesia” terangnya.

Lanjutnya, hal ini sesuai dengan Program Bapak Presiden Jokowi untuk menjadikan Digital Melayani di semua aspek.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika, sangat menyambut baik semua kegiatan yg akan Gradasi lakukan demi peningkatan SDM digital di Kab. Mimika Papua, dengan harapannya akan ada peningkatan baik dari segi ekonomi serta pendidikan digital. (*sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed