oleh

Lurah Baraya Beserta Jajaran Gelar Rakor Persiapan Bulan Suci Ramadan

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Pemerintah Kelurahan Baraya bersama TRIPILAR, LPM dan Seluruh Ketua RW, Ketua RT melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi terkait Keamanan Dan Ketertiban dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Rakor tersebut serta membahas bagaimana   mensukseskan Kegiatan Program Pemerintah Makassar Yakni Makassar Recover.

Dalam kesempatan ini Lurah Baraya Saddam Musma, memberikan himbauan kepada Seluruh peserta Agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban khususnya peran serta RW, RT dan Tokoh Masyarakat.

yang aktif melakukan pendataan serta pengecekan Warga yang masuk dan berdomisili di wilayah masing-masing, tidak hanya itu pada hari senin pemerintah kelurahan baraya serentak akan melakukan kegiatan sterilisasi mesjid dengan penyemprotan cairan disinfektan disetiap mesjid yang ada di wilayah kelurahan baraya” kata Lurah Baraya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus mesjid dengan maksud meneruskan dan menekankan kembali terkait himbauan Walikota Makassar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Shalat tarwih berjamaah.

“contohnya Jamaah wajib memakai masker, Jamaah membawa Sajadah masing masing ke mesjid, Bagi mubalig atau penceramah dihimbau agar menyampaikan ceramah maksimal 15 menit serta jamaah Poin terakhir pada Rapat koordinasi tersebut Pemerintah Kelurahan Baraya” jelas Lurah Baraya.

Dia juga juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di wilayahnya agar mensukseskan program Makassar recover dimana dalam waktu dekat akan dilaksanakan perdana Tahapan Pertama Yakni Tahapan pendataan Yang dilakukan oleh tim detektor dan tim Nakes di setiap RT yang sudah menjadi Tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“kegiatan pendataan dilaksanakan dalam rentang waktu 5 Hari, dan selanjutnya akan dilanjutkan ke tahapan kedua yaitubtahapan Pemeriksaan oleh tim detektor dan Tim Nakes” tutup Lurah Baraya. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed