oleh

Untuk Memudahkan Masyarakat, Sat Lantas Polres Gowa Pasang Stiker ‘Pake Masker’ Dengan Bahasa Daerah

WAHANAINFOTA, GOWA – Satuan Lantas Polres Gowa kembali menggelar aksi penerapan protokol kesehatan Covid-19 guna menyambut kebiayasaan baru di Kabupaten Gowa. Sabtu (26/9/2020), sore.

Kali ini, Sat Lantas Polres Gowa edukasi warga dengan memasang stiker yang berisi edukasi kepada masyarakat selalu menggunakan masker dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penularan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari SH mengatakan pemasangan stiker dengan tuliasan ‘Tabe Ammakeki Masker’ dipasang pada kendaraan Roda 4 Dinas, Patroli, mobil Pengawalan dan R4 Dikyasa serta R4 TP – TKP. Bahkan, lanjut Mustari, kendaraan praktek uji SiM Lantas Polres Gowa pun diberikan stiker tersebut.

“Bukan hanya itu ya, kami juga tempel di setiap kendaraan Roda 4 dan Roda 6 ya g melintas di peempatan jalan Malino – jalan Usman Salengke”, ujar Mustari.

“Dengan pemasangan stiker ini, kami bisa memberi edukasi singkat kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (penggunaan masker). Apalagi dengan kata – kata bahasa daerah yang muda dimengerti yang mudah dibaca oleh masyarakat”, harap AKP Mustari.

Sementara dilokasi terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola S.IK MH sangat apresiasi terobosan baru yang di lakukan jajaran Sat Lantas guna Mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Mudah – mudahan, dengan hal tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker bila sedang beraktivitas di luar rumah”, ucap AKBP Boy FS.(**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed