oleh

Sulawesi Newmax Club, Komunitas Pertama Yang Tembus Lokasi Gempa Di Mamuju

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Sulawesi Newmax Club (SNC), komunitas motor pertama yang tembus ke kabupaten Mamuju, salah satu wilayah yang paling parah terkena dampak bencana alam yang terjadi pada Jumat (15/01/2021) dini hari.

Ketua umum SNC Andi Kurniawan B. Manggabarani, bersama ketua SNC chapter Makassar, Djufri Dg. Tiro nekat menembus beratnya medan akibat gempa, hingga tiba dengan selamat di kabupaten Mamuju.

Ia tidak melalui jalur trans Sulawesi, karena masih terputus akibat longsoran, ia mencari jalur alternatif lain, hingga tiba di kabupaten Mamuju, Sabtu (16/01/2021).

Menurut om Wawan sapaannya, pasca gempa ia nekat langsung ke Mamuju, selain ingin memastikan kondisi keluarganya disana, ia juga akan berkoordinasi dengan komunitas lain yang ada di Sulawesi, terkait kondisi terkini di Mamuju, dan sekitarnya.

“Bertujuan, menjadi jalur komunikasi bagi komunitas lain yang ingin menjadi relawan, ataupun menyalurkan bantuan langsung,” ungkapnya.

Saat ini Wawan tengah berkoordinasi dengan beberapa pengurus SNC, untuk secepatnya menyusul ke Mamuju, untuk membantu pendistribusian bantuan.

Dari pesan yang diterima melalui Whats App (WA) bahwa, yang paling dibutuhkan masyarakat korban bencana saat ini adalah kebutuhan bahan pokok, seperti makanan, kebutuhan Bayi, tenda, serta karpet di pengungsian.

“Kondisi sekarang makin memprihatinkan, masyarakat sangat membutuhkan bahan makanan, kebutuhan bayi, hingga kebutuhan dipengungsian,” kata Wawan.

Gempa dengan magnitudo 6,2 mengguncang Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), pada Jumat (15/01) dini hari, beberapa infrastruktur rusak akibat gempa dahsyat itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi yang jelas, apakah jalur trans Sulawesi sudah bisa dilalui, atau tidak. (hms_snc)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed