oleh

Jaga Integritas dan Netralitas, Panwascam Pangale Lantik 9 Panwaslu Kelurahan/Desa

WAHANA INFOTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, menggelar Pelantikan & Bimbingan Teknis Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Pangale , Selasa, (17/03/20).

Pelantikan digelar dalam persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020-2025 tersebut, digelar di Aula KCD Swadaya Guru, di Kecamatan Pangale.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah
Mengingatkan UUD 10 tahun 2016 terkait dengan tugas dan wewenang panwaslu Kelurahan/Desa dan tahapan penentu kwalitas pemilih ada pada tahapan pertama yakni pemuktahiran data hingga pengawasan pendistribusian logisti dan berakhirnya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah Tahun 2020.

“Sahabat sahabat Panwaslu Kelurahan/Desa akan di perhadapkan pada tahapan sehingga perlu lebih teliti jika ada laporan tanggapan masyarakat maka panwaslu Kelurahan/Desa di wajibkan melaporkan ke Panwascam setempat dan jangan pernah mengabaikan intruksi Panwascam, harapannya panwaslu berlaku adil dan tidak deskriminatif sehingga menguntungkan dan/atau merugikan paslon kedepannya”Ujar Elmansyah

“Perbanyak Komunikasi dan koordinasi di semua lini terlebih karena kalian adalah yang terbaik di Desa masing – masing, tentu kedepannya akan banyak begelut di lapangan bersama rakyat” Pesan Camat Pangale

Sedikitnya ada 9 Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Pangale yang dilantik dan diambil sumpah/Janjinya, serta melakukan penandatanganan fakta Integritas, dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Pangale Mardi Nandus.

“Selamat kepada Ke 9 Panwaslu Kelurahan/Desa Se- Kecamatan Pangale yang telah di lantik dan di ambil sumpah dan janjinya, semoga kedepannya dapat bekerja sama dan tetap mematuhi undang – undang yang berlaku, serta menjaga seutuhnya integritas dan kepercayaan yang telah di berikan.

” Tugas Pengawasan di tingkat Kelurahan desa kami percayakan kepada kalian karena kami yakin kalian mampu dan merupakan orang -orang pilihan setelah melalui berbagai tahapan hingga dilantik dan di ambil sumpah nya hari ini dan kami berharap kedepannya dapat menjadi pengawas di Kelurahan/Desa masing – masing dengan penuh tanggung jawab.”Tegas Ketua Panwaslu Kecamatan

Supiardi , selaku Divisi SDMO menjelaskan bahwa, ada beberapa hal yang perlu disampaikan terkait pesan dan harapan untuk para Panwaslu Kelurahan /Desa yang telah dilantik di antaranya di harapkan kepada sahabat -sahabat panwaslu Kelurahan /Desa bekerja dan memperhatikan pengadministrasian di setiap tindakan terlebihnya.

“Selamat dilantik menjadi PKD dan selamat bergabung di Panwascam Pangale, kami harapkan dapat mampu menjaga integritas agar dapat menjalankan tanggungjawab secara profesional. Kami juga berharap para PKD yang sudah dilantik dapat menjaga keutuhan Netralitas selaku penyelenggara dan penegak Pemilu, selain itu harapan kami kedepannya saling menjaga koordinasi dan komunikasi agar tetap satu tujuan” bebernya.

Muh. Nur selaku kordiv. divisi Pengawasan berharap para PKD yang telah dilantik dapat menjadi tonggak demokrasi dalam mengawasi Pemilu bersama rakyat karena kalian sudah disumpah sesuai agama. Kalian adalah orang pilihan sebagai salah satu pemegang tonggak demokrasi Pemilu, bersama rakyat kita awasi Pemilu demi terwujudnya pemilu aman, adil, damai dan bersih.

“Pengawas Kelurahan/Desa ini adalah ‘ujung tombak’ dalam melakukan kerja pengawasan, maka perlunya Pengawas di semua tahapan dan tak terlewatkan satupun sehingga PKD agar integritasnya saat bekerja dilapangan nanti tetap utuh.” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah,Posramil Kec.Pangale,Pospol Kec. Pangale,PPK Kec.Pangale,Camat Pangale beserta Kepala Desa Se- Kecamatan Pangale beserta 9 orang PKD yang akan dilantik dan tamu undangan lainnya.(*Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed