oleh

Hari Anak Nasional, HPPMI Kecamatan Marusu Diperingati Dengan Berbagai Lomba

WAHANA INFOTA, MAROS — Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, diperingati oleh Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Komisariat Kecamatan Marusu dengan menyelenggarakan Festival Anak Nusantara (FAN) 2021.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang di buka pada hari Kamis, 22 Juli 2021. Kegiatan inti dari Festival Anak Nusantara (FAN) dilaksanakan pada hari Jum’at, 23 Juli 2021, bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Adapun item kegiatan yang dilaksakan yaitu lomba-lomba anak tradisional. Puncak kegiatan dari Festival Anak Nusantara (FAN) dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juli 2021. Banyak kegiatan yang disuguhkan pada puncak kegiatan FAN ini diantaranya Sosialisasi PHBS untuk anak-anak, Lapak Baca, dan Panggung Anak yang memperkenalkan kembali kepada anak-anak dengan lagu-lagu anak yang sudah hampir tak terdengar lagi.

Kegiatan ini diselenggarakan di Dusun Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros. Tujuan diadakan nya Festival Anak Nusantara (FAN) ialah untuk mempertahankan nilai-nilai budaya tradisional terhadap generasi post millenial dalam hal ini anak-anak.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk lebih mengedukasi anak-anak dengan pola hidup sehat dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama berkativitas di luar. (Fitri)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed