oleh

Gerakan Cinta Baca Di Maros, Jadikan Sekoalah Sebagai Sarana Baca

WAHANAINFOTA, MAROS – Gerakan Maros Cinta Baca (Macca) yang diprakarsai oleh Dinas Pendidkan Maros dengan menjadikan setiap sekolah sebagai sarana baca, mendapatkan dukungan berupa

bantuan dari Bank Sulselbar Maros.

Pagi ini Kepala Dinas Pendidikan, H. Takdir meresmikan beberapa sarana baca yang ada di SDN 39 Kassi, Maros. Sarana baca yang digagas Hj. Andi Nengsi, selaku Kepala Sekolah SDN 39 Kassi, Maros ini antara lain Baruga Baca, lorong baca, gazebo baca, taman baca, teras baca, dan beberapa sarana baca lainnya yang dibangun diluar kelas untuk menggairahkan semangat membaca siswa siswi.

“kami total membangun sarana baca ini karena kami sadar siswa siswi memerlukan motivasi untuk membaca dan mengembangkan budaya literasinya, dan semua ini adalah upaya kami” ujar Kepala Sekolah SDN 39 Kassi Maros.

Sekolah ini juga mendapat bantuan pihak ketiga yakni Bank Sulsebar cab. Maros yang menyumbangkan CSR nya untuk pengembangan budaya baca dalam gerakan MACCA ini, di SDN 39 Bank sulselbar Maros melalui Pimpinan Cabangnya Hazjul menyerahkan bantuan gerobak baca dan buku bacaan serta kedepan akan terus membantu gerakan ini utamanya penambahan buku bacaan .

Sementara kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir menaruh harapan besar gerakan MACCA ini berkembang di semua sekolah sebagai wujud gerakan ini dilaksankan secara bersama sama

“Sehingga kedepan sarana baca ini akan melahirkan generasi pembaca, generasi cinta buku, generasi rindu buku, dan akan menjadikan buku sebagai bagian tak terpisahkan dalam kehidupannya sehari hari,”pungkasnya. (*Alimka)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed