oleh

Dosen UNM latih PTK Guru SMP/MTs Se-Kabupaten Barru

WAHANA INFOTA, BARRU — Dr. Sirajuddin, M. Pd. dosen administrasi perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar Beserta tim latih Penelitian Tindakan Kelas di kabupaten barru. Peserta yang hadir adalah guru MGMP tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten barru.

Pelatihan ini dalam rangka pengabdian yang dilaksanakan minimal setahun sekali bagi seorang dosen. Selain Pak Sira sapaan akrab Dr. Sirajuddin tim ini juga beranggotakan Dr. Supriadi, S. Pd., M.Si. dan Dimas Aryo Sumilih,M.A.

PTK ini sangat penting karena guru setiap waktu berhadapan dengan situasi kelas, termasuk kelas virtual. Tutur Sekretaris sertifikasi dosen Universitas Negeri Makassar ini. Olehnya itu, seorang guru penting untuk peka terhadap berbagai masalah yang berkembang dalam situasi belajar termasuk kondisi akhir-akhir ini. Tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung hari sabtu (07/0821) digelar di SMP Negeri 1 Barru ini dilangsungkan secara tatap muka dengan mengikuti protokoler kesehatan. Forum berjalan interaktif, terbukti banyaknya peserta yang memberikan respon pada narasumber.

Menurut Arfah sala satu guru yang hadir sebagai peserta, kami memang sudah terbiasa dengan istilah PTK tapi apa yang dijelaskan pemateri bisa jadi inspirasi dalam mengatasi masalah kelas yang berkembang sejak masa virtual. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed