oleh

ICSB Wonogiri Aktif Edukasi UMKM Untuk Jangkau Pasar Dunia

WAHANA INFOTA — International Council for Small Business (ICSB) merupakan salah satu Organisasi nirlaba Dunia beranggotakan 80 negara, yang fokus mendampingi  para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Guna mempermudah dalam pendampingan UMKM di daerah, ICSB telah membentuk kepengurusan ditingkat Kabupaten Wonogiri. Sebagia Dewan Penasehat yakni Joko Sutopo Bupati Wonogiri Bupati Wonogiri, Wahyu Widayati Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonogiri sebagai Dewan Pembina, sedangkan Koordinator ICSB Kabupaten Wonogiri diamanahi kepada Ratna Puspita Sari, Sekretaris nita Wulan Sari, Bendahara Widanarti, yang dibantu sejumlah Ketua dan Anggota bidang lainnya.

Pelantikan dan Pengukuhan ICSB Wonogiri diisi dengan kegiatan Talkshow UMKM Unggul, dengan narasumber Yustinus Dwi Atmojo owner Simply Fast Indonesia, Motivator Bisnis Nasional  Drs. Joko Sutrisno, M.Pd, owner Bukit Sekipan Tawangmangu, Sunrise Hill Bandungan, Red chillie Hotel, dan Dicky Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukaharjo, Kamis (5/3/2020).

“Di Era Revolusi Industri 4.0 UMKM harus mampu untuk memaksimalkan media-media digital untuk memajukan usahanya, pemanfaatan teknologi digital dalam mempromosikan produk UMKM sehingga bisa menjangkau berbagi kalangan serta pasar dunia”. Demikian disampaikan oleh Joko Sutrisno, yang juga sebagai Dewan Pengarah DPP Generasi Digital Indonesia (GRADASI).(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed