oleh

Gradasi Sulsel Hadiri Sosialisasi ‘Digital Talent Scholarship’ Di Hotel Claro

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Ketua Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Sulawesi Selatan, Abd Kadir L bersama beberapa pengurus DPD Gradasi Sulawesi Selatan, menghadiri Sosialisasi Digital Talent Scholarship yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (06/05/2021).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini, ialah Kepala Badan Litbang SDM Kementrian Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Dr. Hary Budiarto, M.Kom.

Dalam pemaparannya, Hary mengatakan Digital Talent Scholarship merupakan suatu upaya untuk mengembangkan talenta digital Indonesia untuk kemudian menjadi SDM yang berdaya saing yang mampu menjawab tantang di era digitalisasi sekarang ini.

“Dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat, sehingga mereka mempunyai kemampuan digital dan menjadi seorang talenta digital untuk kemudian menjadi bagian dan mengambil peran dalam percepatan transformasi digital, sesuai dengan arah kebijakan Presiden” ujar Hary.

Salah satu kegiatan pelatihan yang paling banyak diminati, papar Hary Budianto, ialah pelatihan digital marketing yang menyasar peserta perempuan.

“Antusiasme masyarakat disitu tinggi sekali, bahkan melebihi kuota yang kami sediakan, disitu peserta dibekali kiat-kiat memasarkan prodak dengan memanfaatkan berbagai macam platform digital” lanjutnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kota Makassar, Djunaidi Aspan.

Ketua Gradasi Sulsel, Abd Kadir L mengatakan suatu kehormatan bagi Gradasi bisa diundang untuk menghadiri kegiatan sosialisasi ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala BBPSDMP atas undangan untuk menghadiri kegiatan sosialisasi ini, dan juga terima kasih kepada Kepala Badan Litbang SDM atas informasi yang tersampaikan dalam sosialisasi ini” ungkap Abd Kadir, yang saat itu didampingi oleh Ketua DPC Gradasi Kota Makassar, Rasyid Polumulo.

Ketua Gradasi Sulsel itu juga menegaskan, bahwa Gradasi sebagai organisasi penggerak siap berkolaborasi dalam hal mendorong percepatan transformasi digital dengan menjadi bagian dalam mensukseskan segala macam bentuk program-program menyangkut pengembangan ilmu digital ke tengah-tengah masyarakat. (Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed