oleh

Gradasi Diharapkan Punya Program Dan Prodak Unggulan Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat Luas

WAHANA INFOTA — Kreatifitas dan inovasi anak anak muda yang tergabung di dalam Generasi Digital Indonesia (GRADASI) patut diapresiasi. Kurang dari tujuh bulan, sejak deklarasi secara nasional di Bukit Sekipan Tawanmanggu, Jawa Tengah. Saat ini GRADASI telah memiliki 10 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di 10 Provinsi, dan akan terus bergerak membentuk kepengurusan sampai 34 Provinsi seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri, dengan visinya melakukan Edukasi Literasi Digital bagi Generasi muda dan masyarakat umumnya.

Perkembangan ini di satu sisi sangat menggembirakan, namun disisi lain juga mengkhawatirkan bila tidak dikelola dengan baik. Pungkas Dewan Pengarah DPP GRADASI Boy Sangadji yang juga Staf Khusus Kepala BKPM.

Boy Sangadji saat menerima DPP GRADASI di Sekretariat BP HIPMI Sudirman Sahid Center, dalam arahannya menyampaikan bahwa GRADASI harus memiliki program dan produk unggulan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas sesuai dengan program-program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi di dalam menyiapkan SDM Unggul di bidang Digital.

Dalam kesempatan tersebut Bang Oni selaku Ketua Umum DPP GRADASI menyampaikan perkembangan program-program kerja GRADASI secara nasional, yakni Kampoeng Digital Gradasi sebagai unjung tombak kegiatan literasi digital kepada masayarakat di berbagi daerah di Indonesia, selain itu GRADASI juga sedang menyiapkan aplikasi digital untuk digunakan oleh para pengurus dan anggota, serta juga mendukung program pemerintah dalam melaksanakan sertifikasi profesi terhadap pengurus dan anggota GRADASI di seluruh Indonesia, untuk menyiapkan SDM Kompeten yang unggul untuk Indonesia maju. (Sumber : Nusatama)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed