oleh

Gelar Rakor, Gradasi Sulsel Matangkan Persiapan Pelaksanaan ‘Kampoeng Digital’ Di Makassar

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Sulawesi Selatan melakukan rapat koordinasi membahas terkait pemantapan pelaksanaan ‘Kampoeng Digital’ yang akan digelar pada 22 April mendatang.

Dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPD Gradasi Sulsel, Abdillah. SAS, rapat ini turut dihadiri oleh Sekertaris Gradasi Sulsel, Imran Latif, serta beberapa pengurus dan Ketua Gradasi Sulsel, Abdul Kadir Lakuru yang memimpin jalannya pembahasan dalam rapat yang mana semua yang mengikuti rapat ini juga adalah yang telah dinyatakan lulus dalam pembentukan Pandu Digital Indonesia.

“Rapat membahas terkait pemantapan pelaksanaan Kampoeng Digital di Makassar, baik itu terkait kesiapan Tim Pelaksana, juga untuk kehadiran serta fasilitas untuk para peserta” Ujar Ketua Sulsel, Abdul Kadir.

Abdul Kadir menambahkan bahwa nantinya, pelaksanaan kegiatan ini, dipastikan akan tetap mengikuti protokol kesehatan, dan terbagi menjadi dua sesi kegiatan.

“Karna menghadirkan 100 orang, jadi ini akan dibagi waktunya menjadi 2 sesi, masing-masing sesi akan diikuti 50 orang” ujarnya.

Pelaksanaan Kampoeng Digital ini nantinya akan diisi dengan pemberian literasi digital di sektor UMKM dari Pandu Digital Indonesia.

“Kampeong Digital ini merupakan bagian dari pemberdayaan Pandu Digital ini sendiri, bahwa inilah cara yang benar-benar efektif agar kemudian literasi digital ini bisa benar-benar tersampaikan ke tengah-tengah masyarakat sehingga mampu menunjang percepatan transformasi digital” kata Ketua DPD Sulsel itu.

Kampoeng Digital merupakan salah satu program yang dihadirkan oleh Generasi Digital Indonesia, yang kemudian dipadukan oleh Program Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika (Ditjen Aptika) Kementrian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) Republik Indonesia, yakni pembentukan Pandu Digital Indonesia yang akan melakukan pendampingan literasi digital dalam kegiatan Kampoeng Digital tersebut.

Pelaksanaan Kampoeng Digital di Makassar akan digelar pada 22 April mendatang dan jalannya kegiatan ini akan dimonitoring oleh perwakilan dari Ditjen Kominfo RI dalam agenda kunjungannya ke Makassar. (Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed