oleh

Fahyuddin Yusuf : 1.132 Detektor dan Nakes di 11 Kelurahan Siap Periksa Kesehatan Warga

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Sebagai tindak upaya mensukseskan program Pemerintah Kota Makassar, Makassar Recover, khususnya di Kecamatan Tamalate, yakni dengan menekan angka keterlibatan masyarakat setinggi mungkin dalam pelaksanaan Makassar Recover’.

“1.132 warga dilibatkan untuk menyukseskan program multi inovasi Makassar Recover. Mereka terdaftar sebagai detektor, ribuan detektor itu telah melewati atau menjalani bimbingan teknis (bimtek)” Ujar Master Covid Tamalate, Fahyuddin Yusuf dalam keterangannya.

Fahyuddin menambahkan bahwa nantinya, mereka akan melakukan pendataan atau sensus kesehatan dan didampingi 566 tenaga kesehatan (nakes).

“1.132 detektor ini tersebar di 11 kelurahan di Tamalate. Siap turun mendata bersama nakes yang juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan warga,” kata Fahyuddin, Kamis (15/04/2021).

Tak hanya itu, para detektor tersebut, juga telah dibekali pengetahuan soal penggunaan aplikasi dan siap terjun ke lapangan.

“Tinggal menunggu instruksi untuk turun ke lapangan melakukan pendataan,” lanjut Fahyuddin.

Makassar recover sendiri sudah dicanangkan sejak Maret lalu oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Ada tiga sub bagian program di dalamnya. Pertama, imunitas kesehatan. Kedua, adaptasi sosial. Dan yang ketiga, pemulihan ekonomi.

Program itu dicanangkan untuk menangani kondisi pandemi covid-19 saat ini. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed