oleh

Walikota Makassar Terpilih, Danny Akan Bentuk Tim Transisi Guna Menilai Kinerja Birokrat

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – KPU Kota Makassar secara resmi menetapkan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pemenang Pilkada 2020, Sabtu (23/01/2021).

Berdasarkan penertapan tersebut, pasangan yang dikenal dengan tagline ADAMA di pilkada Makassar lalu itu, kini menunggu jadwal pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemprov Sulsel.

Usai ditetapkan tadi, Danny Pomanto mengaku, saat menjabat nanti, dia akan membuat tim transisi untuk menilai kinerja para birokrat selama periodenya berjalan.

“Kami akan segera membentuk tim transisi. Kita sedang melobi, dan tim transisi ini di luar pemerintahan. Mereka akan menilai satu persatu kondisi tubuh pemerintahan, siapa tau ada birokrat tidak sehat,” pungkasnya.

Danny Pomanto juga bilang, akan melakukan penataan pejabat di lingkup Pemkot Makassar. Bersih-bersih birokrasi.

Dia meminta masyarakat Makassar untuk bersabar. Sebab masih ada agenda selanjutnya, yakni pelantikan.

“Tidak adaji program khusus karena semua penting. Tapi kalau 100 hari itu membersihkan pemerintah kota,” ujarnya.

Menurutnya, agenda 100 hari itu sangat penting. Sebab, dia menilai banyak program yang selama ini pro rakyat terkesan menghilang.

“Kita akan audit. Banyak dugaan penyalahgunaan kewenangan dan anggaran,” jelas Danny Pomanto.

“Kalau program kita akan lihat konteksnya. Apa yang urgent saat itu. Kalau masih covid, maka kita akan perkuat hingga membuat covid menghilang di Makassar,” tutup dia. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed