oleh

Sikapi Cuaca yang tidak menentu, Batalyon A Pelopor Siagakan Tim SAR

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – intensitas curah hujan sangat besar di Kota Makassar tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan bencana banjir dan longsor.

Menyikapi hal tersebut Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyiagakan 1 Unit SAR mendirikan posko siaga SAR guna memantau perkembangan situasi, dimana terjadi suatu bencana siap untuk digerakkan dengan cepat Kamis, (03/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk dan arahan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes. Pol. Muhammad Anis terkait kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob Sulsel dalam penanganan bencana alam dan memastikan kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi bencana anggota sudah siap di gerakan dengan cepat.

Diawali dengan melaksanakan apel kesiapan personil di Posko SAR yang berlokasi di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto S. Sos berpesan kepada tim SAR agar selalu memantau perkembangan situasi di lapangan melalui berbagai media informasi yang saat ini sangat mudah untuk mendapatkan berbagai informasi ter-update.

AKBP Darminto menuturkan bahwa dengan adanya Posko SAR ini, diharapkan seluruh personil yang disiagakan agar bisa update dalam mengetahui berbagai perkembangan situasi dan informasi di lapangan yang sekarang sudah banyak diinformasikan di berbagai media seperti media elektronik, media sosial, media online dan masih banyak lagi hal itu sebagai salah satu bentuk bhakti brimob untuk masyarakat.

” Sebagai wujud bhakti brimob, Sekarang sudah banyak laporan dari Masyarakat melalui sosial media, diharapkan seluruh personel yang siaga di Posko SAR agar betul – betul memantau situasi yang berkembang. ” Ujar Darminto

“ sedangkan Pengecekan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan peralatan SAR yang akan digunakan bilamanan tim SAR diterjunkan ke lapangan.” tambah Darminto.

Secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, “ sebagai bentuk nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat dalam rangka pelaksanaan tugas SAR, serta upaya kami dalam mengantisipasi situasi pasca bencana yang dimungkinkan terjadi, namun kita tetap berdo’a supaya tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.” ungkapnya.

Muhammad Anis menambahkan, “Kegiatan Siaga SAR yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Sulsel ini adalah bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan dan tidak tertutup kemungkinan di perbantukan diluar wilayah Sulsel.” Tuturnya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed