oleh

PIM Sulsel Terbentuk, Ida Noer : Ini Untuk Menggali Potensi Perempuan

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Perempuan Indonesia Maju (PIM) saat ini melebarkan saya di sejumlah provinsi di Tanah Air. Salah satunya Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bertempat di Hotel The Rinra, jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar. Selasa (12/10/2021). Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PMI melantik pengurus DPD PIM Sulsel periode 2021 – 2026.

Dalam pelantik ini, turut dihadiri oleh sejumlah organisasi perempuan yang ada di Sulsel dan disaksikan oleh Sekretaris Provinsi serta sejumlah pejabat instansi terkait.

Saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Ketua DPD PIM Sulsel terpilih, Ida Noer Haris menyampaikan jika banyak potensi yang ada pada perempuan.

“Apalagi saat pandemi seperti ini, sebenarnya banyak potensi pada perempuan dan bahkan potensi dari segala aspek. Nah, inilah yang nantinya kita gali dan dikembangkan”, jelas Ida.

Pasalnya, dirinya mengatakan bahwa ada sejumlah program yang telah disiapkan PIM Sulsel, Terkhusus dalam bidang ekonomi.

Ditempat yang sama, Ketua DPP PIM, Lana Koentjoro mengungkapkan bahwa tujuan adanya PIM ini sebagai penguat untuk kaum Hawa. Untuk itu, dirinya berharap agar semua perempuan di Indonesia bisa tetap semangat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Maka dari itu, kedepannya, kami di DPP akan terus memberi penguatan – penguatan kepada bidang – bidang yang telah dibentuk seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan lainnya”, tegasnya.

Bahkan dalam mendukung program tersebut, dirinya juga akan membentuk PIM hingga di daerah – daerah. Hal itu dilakukan agar perempuan selalu bisa ada dan hadir di setiap kegiatan.

Untuk diketahui, PIM Sulsel sudah terlibat disejumlah kegiatan, seperti vaksinasi massal dan donor darah dengan bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait. (Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed