oleh

 Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Warga, Kodim 1408/MKS Kembali Distribusikan Dana BTPKLW 

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Hari ke-5 ini, Kodim 1408/MKS mendistribusikan Dana BTPKLW kepada undangan 350 orang masyarakat di aula Makodim 1408/MKS, jalan Lanto Dg Pasewang. Sabtu (16/10/2021)

Bantuan dengan jumlah 1,2 juta/orang tersebut disalurkan kepada masyarakat, pedagang dan warung yang tersebar diwilayah Kota Makassar, dengan target 5000 orang.

Mayor Inf Dewa Putu Gede yang ditunjuk langsung oleh Dandim 1408/MKS sebagai kordinator pendistribusian dana BTP KLW mengatakan, bantuan BTPKLW tersebut ditujukan untuk para pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kota Makassar.

Untuk itu, pihaknya menerjunkan Babinsa yang langsung terjun ke wilayah Kota Makassar untuk mendata pedagang kaki lima dan warung yang berada di wilayah binaan masing – masing

“Itu yang sudah didata oleh para Babinsa dan memenuhi syarat mendapatkan data tersebut guna mempercepat pertumbuhan ekonomi saat terkena dampak Pandemi Covid-19”, jelas Mayor Inf Dewa Putu Gede.

“Untuk pendataan kita menggunakan aplikasi btpklw.id sehingga calon penerima harus di input datanya terlebih dahulu. Apabila calon penerima sudah pernah mendapatkan bantuan tidak dapat menerima bantuan lagi”, tambah Mayor Inf Dewa Putu Gede pada kegiatan tersebut.

Bahkan, dia mengutarakan, pembagian ini dibagi berapa gelombang yang bertujuan tidak ada duplikasi pemberian bantuan.

“Dan sasarannya betul – betul tepat sasaran kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan”, tambah Mayor Inf Dewa Putu Gede.”(**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed