oleh

Kabar Gembira, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Segera Dilakukan, Ini Penjelasan Sekdis Pendidikan Makassar

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akhirnya bakal dilakukan di Kota Makassar. Hal itu didukung dengan turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 2 sesuai data Kementerian Dalam Negeri.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Makassar, Andi Amalia Malik menyampaikan, turunnya level PPKM tentu menjadi kabar gembira buat warga Kota Makassar, khususnya anak Sekolah.

Pasalnya, kata Andi Amaliah, dengan turunnya level PPKM menjadi level 2, sistem PTM terbatas bisa segera dilakukan.

“Itu (PTM) bisa kita lakukan walaupun masih terbatas. Ada sekitar 60 % gabungan Sekolah Negeri dan Swasta yang telah kita validasi dan siap ikut pembelajaran Offline”, kata Andi Amalia saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut, Andi Amalia menjelaskan, Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar akan terlebih dulu mengajukan kesiapan Sekolah dalam PTM ke Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny) Pomanto untuk disetujui.

“Setelah kita mengetahui ini (status PPKM), tentu kita ajukan dulu, segera mungkin kita mengajukan Sekolah yang telah kami validasi ke pak Wali. Insya’ Allah, Minggu inilah hasilnya”, jelasnya.

Walaupun PTM dilakukan, Andi Amalia menegaskan, pihaknya akan bertindak tegas apabila ada Sekolah yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tentu kami tindak tegas. Maka dari itu, Disdik akan membentuk tim Satgas Panser untuk melakukan pengawasan kepada semua Sekolah (Negeri dan Swasta) yang melakukan PTM terbatas”, tegas Andi Amalia.

Sekedar diketahui, selain Satgas dari pihak Sekolah yang akan mengawas para murid. Disdik Kota Makassar juga akan membentuk Satuan Gabungan (Satgas) Pemantau Sekolah Bebas Corona (Panser) dengan dibantu dari Dinas Kesehatan Makassar dan Satpol PP. (Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed