oleh

2 Kelurahan Siap Manfaatkan Kontainer Makassar Recover Untuk Vaksinasi Massal

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Kelurahan Losari bersama Kelurahan Sawerigading siap menyukseskan vaksinasi massal ditingkat RT yang sesuai arahan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Sebelumnya, Danny Pomanto meluncurkan program vaksinasi 100 per hari per RT untuk menekan cepat penyebaran Covid-19 di Kota Anging Mammiri ini.

Lurah Sawerigading, Aril Syahbani mengatakan, pihaknya sudah siap 100 persen ikut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan ikut vaksinasi.

Bahkan, dirinya menyampaikan jika kontainer Makassar Recover akan menjadi tempat vaksinasi di Kelurahan yang ia pimpin.

“Kami siap 100 %, kami akan pergunakan kontainer itu sebagai tempat vaksin warga. Intinya, kami tinggal menunggu jadwal dari Pemkot”, tegasnya.

Hal serupa yang disampaikan Lurah Losari, Syahrial Syamsuri. Dia mengungkapkan, selain tempat vaksinasi massal nantinya, dirinya akan memanfaatkan kontainer sebagai posko PPKM.

“Kami akan fungsikan kontainer itu (Makassar Recover) sebagai posko utama RT/RW selama PPKM ini berlangsung. Jadi, bukan hanya untuk vaksinasi saja”, jelasnya.

 

Wali Kota Makassar pun membenarkan multifungsi kontainer Makassar Recover yang disampaikan pihak Kelurahan. Menurut Danny Pomanto, fungsi dihadirkan kontainer di tiap Kelurahan bukan hanya untuk program Makassar Revover, namun bisa juga digunakan dengan kegiatan – kegiatan lain.

“Misalnya, Posyandu, Restorasi Justice. Ini semua bisa digunakan di sana (kontainer). Jadi bukan hanya untuk program Makassar Recover, seperti vaksinasi dan lainnya”, terang Danny Pomanto kepada awak media.

Namun, setelah kunjungannya di 3 Kecamatan, Danny Pomanto mengakui terkejut melihat kondisi kontainer Makassar Recover.

 

“Saya sangat Surprise, untuk itu saya akan jadikan kontainer ini sebagai percontohan di tempat lain”, tutupnya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed