oleh

Nurdin Abdullah Perintahkan Seluruh Stakeholder Sukseskan Sensus Penduduk 2020

WAHANA INFOTA — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, memerintahkan seluruh stakeholder untuk membantu mensukseskan sensus penduduk tahun 2020, yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh daerah se-Sulsel.

“Bukan hanya sekedar mendukung pendataan penduduk tahun 2020 ini, namun Pemprov Sulsel sendiri akan menggerakkan semua stakeholder untuk mempermudah proses pendataan ini,” kata Nurdin Abdullah, saat Pencanangan Sensus Penduduk, di Hotel Claro Makassar, Kamis, 6 Februari 2020.

Menurut Nurdin Abdullah, saat ini tidak terlalu sulit untuk melakukan pendataan, karena di era industri four point zero (4.0) ini sangat gampang dilakukan. Apalagi kalau kita bersinergi dan berkolaborasi.

“BPS kedepan kita harus duduk bersama, karena hari ini sangat penting bagi kita semua untuk melakukan sensus penduduk,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara, meminta BPS agar memanfaatkan anggaran yang cukup besar, sekira Rp 4 triliun, untuk betul-betul melakukan pendataan dan menurunkan tim berkualitas, sehingga bisa mendapatkan data yang valid.

“Saya berharap BPS menurunkan tim yang kompeten, dan tidak melakukan pendataan asal-asalan. Kita butuh data maksimal,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed