oleh

Sterilisasi Masjid Di Bulan Ramadhan, Lurah Baraya Massifkan Penyemprotan Disenfektan

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Sebagai tindak upaya mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Baraya melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di setiap mesjid yang ada di wilayahnya.

Kegiatan penyemprotan ini, sekaligus menjadi bagian rangkaian kegiatan menyambut datangnya bulan suci ramadhan, sekaligus memastikan rumah ibadah tempat berkumpulnya para jamaah dalam keadaan steril.

Saat ditemui pada kegiatan penyemprotan dan sterilisasi mesjid tersebut, Lurah Baraya, Saddam Musma menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan di laksanakan rutin 2 Kali dalam sebulan dan akan di masifkan di Bulan Suci Ramadhan ini

kegiatan ini merupakan Penjabaran imunitas Kesehatan dalam Program Makassar recover, selain itu Pemerintah Kelurahan Baraya juga memberikan Sosialisasi kepada Pengurus mesjid dalam tata cara pelaksanaan ibadah shalat Tarwih yakni tetap menerapkan protokol kesehatan” ujar Lurah Baraya

Dia mengimbau agar warga membawa sajadah sendiri dari rumah, untuk mubalig dihimbau agar menyampaikan ceramahnya yang efektif dan efisien sehingga nantinya dapat melaksanakan himbauan pemerintah kota makassar secara menyeluruh.

Saddam Musma juga menyampaikan peran pengurus masjid, panitia Mesjid didalam Menerapkan Protokol kesehatan dimana juga disampaikan agar pengurus mesjid intens menyampaikan himbauan ke warga masyarakat kelurahan Baraya, terkait penerapan Prokes tersebut. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed