oleh

Kualitas Pendidikan Makassar Turun, Ini Kata Wahab Tahir

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Tak terpungkiri, kualitas pendidikan di Kota dengan tagline Kota Daeng ini menurun drastis sejak pembalajaran secara online (Daring) diterapkan.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan menerapkan pembelajaran secara virtual di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Makassar dikarenakan pandemi Covid-19.

Penurunan itu terlihat setelah Dewan Pendidikan Kota Makassar menggelar cerdas – cermat (3 September2021) yang diikuti sejumlah siswa – siswi di Kota Makassar.

Bahkan, Ketua Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir pun mengakui penurunan kualitas tersebut saat dikonfirmasi via WhatsApp. Kamis (16/9/2021).

Menurut legislator partai Golkar Makassar itu, sejak pembelajaran secara Daring di terapkan di Kota Makassar. Kualitas pendidikan turun drastis.

“Jujur, saya harus mengatakan kualitas pendidikan menurun selama pandemi. Karena sistem pembelajaran kita yang secara online”, jelasnya.

Maka dari itu, Wahab Tahir berharap, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan dengan cepat. Dirinya meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar segera mungkin melakukan persiapan PTM.

“Tapi, kita tunggu dulu pandemi Makassar turun level dan zona kita menjadi zona kuning atau Hijau, baru bisa kita lakukan TPM. Untuk itu, mari kita semua berdoa”, harapnya.(Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed