oleh

Jamin Kondisi Kamtibmas Makassar Kondusif, Ini Yang Dilakukan Personil Batalyon A Pelopor 

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Dalam upaya memantau situasi tetap aman dan kondusif ditengah jalannya tahapan Pemilukada Kota Makassar tahun 2020 Batalyon A Pelopor bersama jajaran Polrestabes Makassar menggelar Patroli pemantauan di beberapa Posko Pemenangan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Sabtu, (8/11/2020) malam.

Pada Kesempatan itu Personel Batalyon A Pelopor yang dipimpin Danki 2 Pelopor Iptu Muh. Syukri terlebih dahulu melaksanakan apel bersama di Mapolsek Biringkanya Polrestabes Makassar yang dipimpin Kompol Wayan Aryawan. W

Sasaran Patroli Pemantauan kali ini yaitu Posko Posko Pemenangan Paslon Walikota dan Wakil Walikota yang berlokasi di wilayah Biringkanaya dan Mariso, disana petugas yang dipimpin Wakapolsek Bringkanaya AKP H. Muspaing menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang di temui di beberapa Posko untuk turut mendukung tugas Polri dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah menjelang Pilkada Tahun ini.

AKBP Darminto selaku Komandan Batalyon A Pelopor mengatakan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Tahun 2020 mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama di masa tahapan pilkada saat ini.

Darminto menuturkan, selain melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas personel juga memberikan himbauan kepada pendukung paslon yang melaksanakan nonton bareng di posko masing masing tentang protokol kesehatan.

” Sehubungan ditengah masa pandemi Covid-19, Kegiatan Patroli operasi cipta kondisi gabungan ini, selain melaksanakan pemantauan personel dilapangan juga bertugas untuk memberikan himbauan terkait protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak hal tersebut merupakan wujud bhakti brimob kepada masyarakat” Ujar Darminto.

Secara terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan Tahapan Pemilukada Kota Makassar sudah memasuki Tahapan debat Kandidat dan saat ini persone satbrimob khusunya yang Makassar melaksanakan pengamanan.

Dijelaskannya lagi, adapun tujuan dari giat patroli pemantauan tersebut guna menciptakan situasi wilayah teritorial tetap kondusif dan aman setelah dijalankannya tahapan Pemilukada, selain itu para personel tetap akan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan yang berlaku.

“Tujuan dilaksanakan patroli gabungan ini adalah untuk memantau situasi Kamtibmas dimana saat ini tengah berlangsung bedat kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota, maka untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat bahwa Pemilukada di Kota Makassar berjalan dengan tertib dan aman”. Ujar Muhammad Anis. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed