oleh

GenBI Komisariat Unhas Makassar Universitas Sukses Gelar Basic Economic Class #1

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin sukses menggelar kegiatan BINOMIC#1 dengan tema “Mikro Ekonomi”. Jumat, (9/9/2021).

Kegiatan dengan cara virtual via zoom ini turut dihadiri oleh narasumber yang ahli pada bidang Ilmu Ekonomi FEB Unhas, Mirzalina Zaenal, S.E., M.S.E.

Untuk diketahui, BINOMIC#1 merupakan program kerja yang berpusat mempelajari lebih dalam terkait konsep dasar Mikro Ekonomi. Kegiatan ini juga menjadi salah satu program kerja dari deputi Pendidikan GenBI komsisariat Unhas.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan BINOMIC#1, kepala deputi interal GenBi Sulawesi Selatan (Sulsel), Muh Alam Rifai mengatakan jika kegiatan ini merupakan media GenBI dengan tujuan belajar ilmu ekonomi dasar.

Selain itu, lanjut dia, juga sebagai wadah anggota GenBI untuk saling berdiskusi dan berbagi pengetahuan terkait materi yang dibahas meskipun berdasarkan disiplin ilmu yang berbeda.

“Saya berharap semoga kegiatan ini menjadikan anggota GenBI dapat betul betul memahami materi yang diberikan oleh narasumber, terkhusus untuk anggota GenBI yang sedikit mengetahui tentang kebijakan kebijakan ekonomi”, harap dia.

Lebih lanjut, Muh Alam menjelaskan, program kerja BINOMICS #1 ini hadir untuk menyediakan beberapa kelas belajar guna memfasilitasi anggota GenBI dalam memperoleh pengetahuan bermanfaat terkait ekonomi.

“Karena kelas ini akan menjalankan kurikulum Ilmu Dasar Ekonomi dengan tujuan agar anggota GenBI selanjutnya dapat mengerti lebih jauh terkait perekonomian sehingga dapat tanggap dalam menghadapi isu atau permasalahan ekonomi Regional maupun Nasional”, bebernya.

Andi Annisa Hermansyah

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed