oleh

Danny Dampingi Menteri Agama Kunjungi Langsung Lokasi Ledakan Bom “Gereja Katedral”

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi lokasi bekas ledakan bom bunuh diri di gereja Katedral jalan Kajoalalido kota Makassar, Senin (29/03/2021).

Menteri Gus Yaqut disambut walikota Makassar Danny Pomanto, Kapolrestabes Kombes Witnu Urip Laksana, dan para pengurus gereja Katedral.

Didampingi Danny Pomanto, Gus Yakut, melihat langsung lokasi kejadian ledakan bom bunuh diri yang mengakibatkan pelaku tewas mengenaskan, dimana di lokasi tersebut masih terdapat serpihan potongan tubuh manusia yang masih tersangkut di pintu pagar gereja.

Di depan awak media, Gus Yakut secara tegas mengecam keras aksi pelaku bom, dan berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi, ungkapnya.

Selain itu, Gus Yakut juga meminta kepada para pemuka agama agar terus menekankan kepada jemaah tentang pentingnya menjaga nilai-nilai agama sebagaimana mestinya.

“Dengan menjaga nilai-nilai keagamaan maka negara kita Indonesia menjadi tenang dan aman bagi kita semua, karena agama apapun di muka bumi ini, tak satupun ada yang membenarkan aksi terorisme,” kata Gus Yaqut.

Selain menyampaikan apresiasi atas respon cepat pihak kepolisian, menteri Gus Yakut juga akan mengunjungi para korban ledakan termasuk security yang mencegat masuknya pelaku ke area Gereja Katedral yang saat ini sedang dalam perawatan pihak rumah sakit.

“Saya akan mengunjungi korban ledakan termasuk Bapak Cosmos yang saat kejadian bertugas untuk menjaga pintu gerbang Gerja Katedral atas sikap tegasnya mencegah masuk kedua pelaku, coba bayangkan kalau beliau tidak ada pada saat kejadian, pasti korban akan lebih banyak lagi,” tutup Gus Yakut. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed