oleh

PSM Bertemu Wakil Singapura, Persija Bertemu Wakil Vietnam – Hasil Undian Piala AFC 2019

WAHANA INFOTA – Home united dari Singapura, Kaya FC – Iloilo dari Filipina dan Lao Toyota FC dari Laos akan mengisi grup H pada kompetisi AFC Cup 2019. Selain ketiga klub tersebut, PSM Makassar dari indonesia dipastikan akan melengkapi kuota grup H AFC Cup 2019, dan akan bertemu dengan wakil dari Singapura, Laos Dan Filipina.

Ini sesuai dengan pengumuman AFC terkait hasil undian serta pembagian grup di Piala AFC 2019, pada kamis (22/11) yang mana pada saat itu disebutkan bahawa Runner up Liga 1 akan menempati Grup H, dan Juara Liga 1 akan menempati Grup G.

Sementara itu, Persija Jakarta yang berhasil tampil sebagai Juara Liga 1, akan bertemu dengan wakil Vietnam Becamex Binh Duong, Wakil Myanmar Shan United, dan Ceres Negros/Davao Aguilas dari Filipina, di Grup G.

Namun, jatah Persija sebagai Juara Liga 1 untuk menempati grup H ini, bisa saja menjadi jatah peringkat ke 3 Liga 1 dengan catatan Persija lolos kualifikasi Liga Champion Asia.

Pada Piala AFC 2019, Indonesia mendapat jatah 2+1, dalam artian, jika juara Liga 1 yang mengikuti Kualifikasi Liga Champions Asia lolos, maka jatah di Piala AFC otomatis menjadi milik tim yang menempati peringkat ketiga di liga 1. Namun, bila gagal dalam kualifikasi liga Asia, Juara Liga 1, yakni Persija Jakarta akan tampil di piala AFC menempati grup G, sesuai dengan hasil undian Piala AFC 2019 yang telah diumumkan.

Kualifikasi Liga Champions Asia

Dalam babak kualifikasi liga Champions Asia nantinya, Persija Jakarta akan menghadapi Home United dari singapura, pada 5 februari 2019. Kemudian apabila mampu mengalahkan Home United, Persija akan kembali ditantang oleh wakil Australia, Newcastle Jets pada 12 Februari 2019. (*SN)

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed