oleh

Usai Teken MoU Bersama 2 Badan Usaha, Gradasi Sulsel Akan Launching “Kampung Digital” di Makassar

WAHANA INFOTA — Peranan digital dalam hal pengembangan badan usaha cukup diperlukan di era sekarang ini. Dengan menatap pola persaingan pasar dengan kesempatan yang cukup terbuka bagi setiap pelaku usaha untuk kemudian mengembangkan usahanya melalui pemanfaatan digital.

Hal inilah yang menjadi maksud serta tujuan utama dari Perjanjian Kerjasama (MoU) yang tertuang dalam Nota Kesepahaman antara Generasi Digital Indonesia (Gradasi) dan 2 badan usaha yakni kelompok tani PO’AMA dan PT. Narita Tirta Pratama yang resmi disepakati oleh masing-masing pihak pada Sabtu, 29 Februari 2020, di ruang Pola, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Kota Makassar.

 

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini Komisaris PT. Narita Tirta Pratama, Reza Alfarishi, Direktur Utama PT. Narita Tirta Pratama Tirta, Muhammad Natsir, dan Direktur Pemasaran PT. Narita Tirta Pratama, Abdul Gafur dan juga menghadirkan beberapa Ketua Kelompok Tani dari beberapa daerah kabupaten, diantaranya dari Maros, Gowa, Palopo dan Sidrap.

Kejelasan terkait hal ini, menurut pemaparan Ketua DPD Gradasi Sulsel, Abd Kadir Lakuru bahwasannya Gradasi dalam hal ini mengedepankan edukasi terkait metode yang prospektif dalam memberikan hasil yang menguntungkan bagi 2 badan usaha tersebut.

“Jadi kami sudah teken MoU dengan PT Narita Tirta Perkasa, bahwa Gradasi ini punya cara khusus untuk bagaimana nantinya prodak mereka tersebar di 24 Kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan, itu bisa seiring sejalan dengan hadirnya DPC gradasi di tiap-tiap kabupaten nantinya” papar Abd Kadir.

Lebih lanjut Ketua DPD Gradasi Sulsel ini menyebut bahwa betapa pentingnya pemanfaatan ruang digital bagi pengembangan dunia usaha.

“Salah satunya dengan pemanfaatan marketplace bagi kelompok tani PO’AMA, kami akan arahkan ke situ, Gradasi sendiri sudah menyiapkan tim untuk kemudian memfasilitasi sekaligus menjalankan marketplace tersebut” lanjut Abd Kadir Lakuru.

Lebih lanjut Abdul Kadir menuturkan bahwa pengembangan terkait hal tersebut bisa dilihat bahwa secara garis besarnya Gradasi ini adalah ruang untuk setiap individu saling mengedukasi, salah satu bentuk perwujudan dari harapan tersebut yakni Gradasi akan melakukan pengembangan SDM yang berbasis digital dengan membentuk sebuah ‘Kampung Digital‘.

“Kampung Digital inilah yang kemudian akan menjadi ciri dari Organisasi Gradasi itu sendiri karena fokus dan tujuan Gradasi menghadirkan Kampung Digital ini ialah semata-mata demi hadirnya ruang edukatif terkait segala hal yang berkaitan dengan digital itu sendiri, dan membuka peluang bagi siapa saja untuk mengembangkan potensi digital yang dimilikinya.

“Di kampung Digital ini akan kami buka pelatihan-pelatihan dengan menghadirkan mentor-mentor dengan pemahaman dan kemampuan keilmuannya di dunia digital sudah tidak diragukan lagi” tutupnya.

Perlu diketahui Generasi Digital Indonesia (Gradasi) baru saja melakukan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan kegiatan Seminar Nasional pada Sabtu, 29 Feberuari kemarin. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed