oleh

Tim Batalyon A Pelopor Lakukan Patroli Intens Ke Tempat Penyimpanan Vaksin Covid 19

WAHANA INFOTA — Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Aiptu Abd. Rahman Daud, terus melaksanakan Patroli ke tempat – tempat Penyimpanan Vaksin Covid 19 yang tersimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan di beberapa puskesmas yang ada di Kota Makassar.

Selain melaksanakan kegiatan patroli rutin ke tempat – tempat penyimpanan Vaksin Tim Patroli ini juga runtin menggelar patroli himbauan ketempat – tempat yang ramai dipadati masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam Perjalanan menuju tempat – tempat penyimpanan Vaksin Covid -19 di Gudang Farmasi dan Beberapa Puskesmas di Kota Makassar tim Patroli ini menyambagi beberapa lokasi yang ramai aksifitas masyarakat seperti Warkop, Supermaket, Pasar dan beberpa ruang publik untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan teguran dan langsung diberikan masker secara gratis.

Sdikitnya ada 3 Puskesmas yang disambangi personel Patroli Batalyon A Pelopor yaitu Puskesmas Jongaya, Puskesmas Cendrawasih dan Puskesmas Mamajang.

Dalam kesempatan tersebut tim Patroli yang didampingi petugas medis setempat untuk melakukan pengecekan kondisi tempat penyimpanan vaksin tersebut dan memastikan vaksin benar-benar disimpan diruang sterilisasi yang terjaga kualitas suhunya dan keadaan terkunci dengan jumlah yang lengkap serta dalam keadaan aman.

Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut benar adanya dan akan rutin dilakukan oleh pihaknya sampai vaksinasi dilakukan demi mewujudkan bhakti brimob untuk masyarakat dan menjaga keutuhan serta keamanan Vaksin Covid 19 yang telah diberikan oleh pemerintah.

” bahwa benar, pengecekan dilakukan guna memastikan bahwa vaksin Covid-19, yang akan digunakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan Covid-19  yang tersimpan di Puskesmas tersimpan diruang sterilisasi dalam keadaan aman dan memenuhi standar kelayakan ,” ujar Darminto.

” Pengecekan Vaksin Covid-19 yang disimpan di dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan beberapa Puskesmas di Kota Makassar yang nantinya akan dipergunakan untuk mem vaksinasi warga masyarakat dalam rangka membuat kekebalan Tubuh dan mencegah resiko Covid-19, karna vaksin ini merupakan salah satu upaya mengatasi pandemi covid-19″ Tambah Darminto. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed