oleh

Tanggapi Isu Corona, Ketua MPR RI Dorong Menkes Tindak Lanjuti Kurangnya Kelengkapan Medis Di Setiap Rumah Sakit

WAHANA INFOTA — Maraknya isu terkait virus Corona yang sedang menjadi perhatian semua lapisan masyarakat Indonesia, mendapatkan tanggapan dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, melalui rilis keterangannya kepada media pada Kamis, 5 Maret 2020.

Masih kurangnya kelengkapan dan jumlah peralatan medis untuk menangani pasien yang terjangkit virus Corona atau Covid-19 di sejumlah rumah sakit di beberapa daerah oleh Bambang dipandang sebagai sebuah permasalahan yang harus segera mendapatkan tindak lanjut dari kementrian kesehatan.

Olehnya Bambang mendorong Kemenkes agar segera mengirimkan kelengekapan peralatan tersebut dan khususnya kelengkapan untuk ruang isolasi seraya memastikan kesiapan tenaga medis yang memadai.

“juga mendorong agar Kemenkes membuat standar kesehatan RS yang sama, seperti standar perlindungan diri dan kelengkapan peralatan yang layak guna yang merata di semua rumah sakit, sehingganya masyarakat tidak perlu jauh-jauh berobat” ungkap Bambang Soesatyo dalam rilis keterangannya.

Lebih lanjut Bambang menyebut terkait keharusan pemberlakuan SOP di setiap Rumah Sakit jika terpantau ada pasien yang terinfeksi virus Corona.

Bambang pun mendorong agar pemerintah dapat mencari tambahan alat pelindung diri untuk diberikan kepada Rumah Sakit yang belum memiliki serta mendorong seluruh pemerintah daerah, perangkat desa, RS, hingga puskesmas agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait cara pencegahan penyebaran virus corona. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed