oleh

Sasar Kemajuan Di Sektor Pertanian, Gradasi Sulsel Akan Adakan MoU Dengan Biota Grup

WAHANA INFOTA — Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah penghasil bahan pangan terbesar di Indonesia. Pengembangan di sektor tani, tentunya menjadi salah satu hal yang membutuhkan perhatian serta pemikiran akan lahirnya inovasi yang mampu memacu pertumbuhan hasil pertanian ke arah yang lebih signifikan.

Terkait hal tersebut, Gradasi Sulawesi Selatan melakukan pertemuan dengan Biota Grup. Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Gradasi Sulawesi Selatan, Abdul Kadir Lakuru, dan Konsultan Biota Group, Lukman.

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait rencana memorandum of understanding (MoU) antara kedua bela pihak yakni Gradasi Sulawesi Selatan dan Biota Group, untuk bersama-sama menghadirkan inovasi berbasis digital dan tekhnologi untuk memacu hasil pertanian, khususnya di Sulawesi Selatan.

Biota Group merupakan perusahaan yang selain bergerak di bidang Travel dan Umroh, juga di sektor pertanian, dengan program Biota, pertanian berbasis teknologi dengan pemanfaatan pupuk organik.

“Di Bantaeng, Alhamdulillah, dengan program yang kami jalankan di sana, petani jagung di masa panen kemarin, bisa mencapai peningkatan hasil panen hingga 14 ton, dari 8 ton, bisa mencapai 22 ton” terang Lukman dari Biota Group.

Adapun dalam hal ini, Pihak Gradasi Sulawesi Selatan akan fokus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya terkait program Biota dan keunggulan pupuk organik.

“Kalau semua itu memang bisa memperbaiki taraf hidup para petani kita, maka tentunya Gradasi Sulsel siap melakukan yang terbaik guna terwujudnya tujuan mulia tersebut” Ujar Abdul Kadir Lakuru, Ketua Gradasi Sulsel.

Ketua Gradasi Sulsel itu menambahkan, salah satu hal terpenting lainnya ialah lahirnya konten-konten yang bersifat edukasi sekaligus memberikan efek yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya rasa ketika kita menyajikan informasi yang positif di ruang publik melalui pemanfaatan dunia digital kemudian hal itu ditindak lanjuti dengan penerapan inovasi di tengah masyarakat, dalam hal ini petani, tentunya semangat kolaborasi demi kemajuan negeri ini akan senantiasa terjaga dan harapan kami Insya Allah di ijabah” tegasnya. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed