oleh

Resmi Dilantik, Gradasi Sumsel Dapat Dukungan Penuh Dari Pemda Sumsel

WAHANA INFOTA— Pelantikan pengurus DPD Gradasi Sumatera Selatan dan DPC Gradasi Ogan Komering Ulu, dan Pemberian Pandu Digital Kehormatan kepada Kepala Daerah, Gubernur/Bupati/Walikota yang mendukung Pandu Digital Indonesia, di Pendopo Rumah Kabupaten Oku, 11 Juni 2021, berjalan hikmat dan sukses.

Hadir di pelantikan ini asisten Ahli Gubernur Sumatera Selatan mewakili Gubernur Sumsel,  diwakili
H. Nelson Firdaus MM, kepala staf ahli bidang pemberdayaan dan kemasyarakatan, dan PLH, Bupati Ogan Komering Ulu, Dr.  H. Edward Chandra, MH.

Dalam sambutanya Bupati OKU, Edward Chandra, memberikan selamat kepada DPD Gradasi yang sudah terbentuk di OKU, dan sekaligus menghimbau bahwa Gradasi bisa menjadi motor penggerak dan produktif dan bijak, di tengah masyarakat dan pemda OKU akan mendukung dan berkolaborasi dalam bidang digital.

DPD GRADASI Sumsel menjadi contoh bagi organisasi penggerak lainnya, berkolaborasi dan bermitra dengan pemerintah untuk sukseskan agenda-agenda pemerintah provinsi dan daerah di bidang peningkatan literasi digital.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sumatera Selatan yang disampaikan Nelson Firdaus bahwa pemerintah provinsi Sumsel sangat mendukung transformasi digital yang dimotori oleh Gradasi. Bahkan langsung menyatakan mendukung berbagai program Gradasi untuk berkolaborasi dengan pemda provinsi Sumsel.

Perwakilan kemenkominfo, ditjen APTIKA, Bambang Trisantoso yang berkesempatan hadir juga menyampaikan bahwa digitalisasi di masyarakat harus dikawal dengan baik oleh fasilitator yang dinamai Pandu Digital dan pandu digital inilah dibawah koordinator kemenkominfo.

Dalam acara ini juga diberikan penyematan Pandu Digital kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati OKU sebagai bentuk dukungan pemda kepada program transformasi digital.

Seluruh rangkaian pelantikan DPD Gradasi Sumsel ini mengambil tema sentral  ‘Organisasi Penggerak Generasi Digital Indonesia dengan semangat kreativitas, dan inovasi berkolaborasi membangun negeri mendukung transformasi Digital berbasis masyarakat di Indonesia menuju masyarakat Indonesia unggul dan berkarakter. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed