oleh

Pulang Ke desa Merawat Sang Nenek, Gadis Tiongkok ini Sukes Menjadi Youtuber Dengan Konten Pedesaan

WAHANA INFOTA – Latar belakang Li Ziqi bukanlah dari kalangan selebritis ataupun publik figur yang dikenal banyak orang, melainkan hanyalah seorang gadis pekerja biasa yang mengadu nasib untuk menjalani pekerjaannya di kota. Hingga pada akhirnya, Li Ziqi memutuskan untuk kembali ke desanya di provinsi Sichuan, sebelah barat daya Tiongkok, dengan sebuah tujuan mulia, merawat sang nenek.

Selain karena harus menemani neneknya, Li Ziqi juga memutuskan untuk kembali ke desa dikarenakan tak mampu mengikuti ritme kerja di kota. Dan, siapa menyangka keputusannya itu membuat Li Ziqi kini menjadi salah satu youtuber dengan menyajikan konten inspiratif dan memotivasi siapapun yang menontonnya, Channelnya kini telah diikuti sebanyak 12 juta subscribers.

Channel Li Ziqi merupakan salah satu channel inspiratif terlebih lagi di Saat pandemi sekarang ini, banyak orang yang akhirnya kehilangan pekerjaan termasuk para perantau. Banyak dari mereka yang akhirnya kembali ke desa atau kampung halaman.

Dalam konten videonya Li ziqi menanyangkan rutinitas kesehariannya menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik, aktifitas seperti tanam-menanam buah dan sayur hingga memanennya, membawa hasil panen untuk diolah, merawat ternak, memasak dengan menggunakan bahan-bahan yang diambil dari pekarangan rumahnya atau dari hutan-hutan di gunung yang dingin, menjahit, membuat kue, membuat kerajinan tangan dan perlengkapan rumah, dan masih banyak lagi, oleh Li Ziqi diolah menjadi sebentuk video dan menampilkan semuanya dengan gaya yang khas dan mementingkan estetika.

Bahkan dalam proses pembuatan beberapa videonya, Li Ziqi harus menunggu berbulan-bulan hingga masa panen atau musim tertentu tiba, demi bisa menyajikan proses yang detail dan berurutan. Hampir di setiap videonya diakhiri dengan makan bersama neneknya setelah Li Ziqi seharian bekerja dan memasak. Konten dengan menayangkan afitifitas di desanya ini akhirnya menjadi konten yang disukai banyak orang dikarenakan suasana pedesaan dengan segala kegiatan yang nampak dalam video membuat setiap yang menonton tayangan tersebut tak hanya merasa terhibur namun juga merasa tenang.

Banyak komentar netizen yang menyatakan bahwa mereka suka menonton video Li Ziqi menjelang tidur karena efek menenangkan kalah menyaksikan Li Ziqi menanam sayur, bunga, buah, hingga menanam padi dan jamur hingga ke gunung. Mengeringkan dan mengolah daging, sayur serta buah, hingga memasaknya menjadi berbagai macam hidangan yang menarik dan menggugah selera. Menjahit dan membuat baju, mantel, selimut, bahkan kasur. Mencukur bulu domba hingga memintalnya menjadi benang. Membuat bangku dan pagar dari bambu yang dipotong sendiri, hingga memecah batu untuk membuat pijakan di taman. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed