oleh

Presiden Jokowi Ingin Festival Vaksinasi ‘Makassar Recover’ Jadi Inovasi Percontohan

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menghadiri langsung gelaran Festival Vaksinasi, di Hotel Dalton, Jln. Perintis Kemerdekaan, Makassar, pada Kamis, 18 Maret 2021.

Festival Vaksinasi yang menghadirkan sekitar 500 guru sebagai peserta Vaksin ini merupakan rangkaian kegiatan dari program ‘Makassar Recover’ sebagai upaya dari Pemerintah Kota Makassar untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Memantau langsung gelaran Vaksinasi ini, Presiden Jokowi dampingi oleh Walikota Makassar, M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Orang nomor satu di Indonesia itu kemudian memberi tanggapannya terkait keberlanjutan Festival Vaksinasi ini dalam hal memutus laju penyebaran Covid 19.

“Ada sekitar 500 guru yang divaksin, jadi nanti dari total sekitar 8000 guru yang ada, apabila semuanya nanti sudah selesai, kita adakan uji coba tatap muka terbatas, dan di bulan Juli nanti kita akan coba untuk masuk sekolah tetapi juga dengan program tatap muka terbatas, disitulah kita lakukan evaluasi” kata Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden juga menyebut bahwa Festival Vaksinasi ‘Makassar Recover’ ini bisa menjadi inovasi percontohan untuk provinsi dan kota-kota yang lain.

“Kita berharap bahwa proses Vaksinasi ini tidak hanya di lakukan di Provinsi Sulawesi Selatan, di Makassar tapi, juga di provinsi-provinsi yang lain juga, saya telah memerintahkan untuk secepat-cepatnya, sesegera mungkin dilakukan vaksinasi, utamanya para lansia, para pejabat publik, sehingganya ini bisa memutus laju Covid” tegas Jokowi. (Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed