oleh

Warga Biringkanaya Sebut Hanya di Era Danny Pomanto Semua Masyarakat Diberdayakan

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Menghadiri kegiatan silaturahmi yang diadakan oleh warga dan Komunitas Mesa Kada di Kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya, Sabtu, (19/9/2020), Bakal Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto disambut sangat antusias.

Baru turun dari mobil Alphard hitam yang bertuliskan “Adama” Danny sapaan akrapnya, langsung mendapat sambutan hangat dari warga, dan sesekali terdengar pula teriakan, Tungguma, Adama, Danny Pomanto Walikotaku.

Salah satu warga Kelurahan Laikang, Amir Kasan (50) mengatakan, kehadiran Danny Pomanto dari dulu selalu ditunggu kedatangannya. Pasalnya, kerinduan warga akan kepemimpinan sosok yang dikenal jago arsitek ini diharapkan terwujud untuk kembali memimpin kota Makassar bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi.

Apalagi diketahui ketika menjadi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mampu membuat program yang memberdayakan semua elemen masyarakat, termasuk perangkat RT/RW penasehat walikota dan juga tokoh masyarakat.

” Pada zamannya Pak Danny Pomanto semua diberdayakan, mulai dari RT dan RW sampai penasehat walikota lebih bermartabat. Bahkan, tokoh-tokoh masyarakat semua dilibatkan jika ada program dicetuskan, contohnya program lorong garden, dimana semua pihak dilibatkan untuk mempercantik lorong dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi warga.”jelasnya.

Bahkan tidak dapat dipungkiri jika dizaman kepemimpinan Danny Pomanto kota Makassar banyak prestasi yang diraih.

“Contohnya kita dapat Adipura tiga kali berturut, WTP, dan ada 198 penghargaan saat beliau ( Danny) menjabat.”jelasnya.

Namun, pada intinya, lanjut dia bahwa semoga pada pertarungan di pilkada Makassar 2020 ini pasangan Danny- Fatma (Adama) menjadi pemenang. Sehingga, kota Makassar kembali berjaya dengan sentuhan kedua pemimpin ini.

“Semoga Pak Danny kembali jadi walikota makassar, Insyaa Allah “Adama” menang.”lanjutnya.

Sementara Danny Pomanto dikesempatan itu, ia mengungkapkan keterpanggilan hati untuk menyelamatkan kota Makassar yang sekarang ini mengalami kemunduran membuat dirinya bersama wakilnya , Fatmawari Rusdi maju bertarung di Pilkada Makassar 2020.

“Alhamdulilah sebentar lagi penetapan di KPU, jadi saya minta doa dan dukunganta semua semoga saya dan Ibu Fatma atau pasangan “Adama” mendapatkan rahmat dari Allah Swt dalam rangka perhelatan pilkada 2020 ini,” ucap Danny Pomanto.

Menurutnya, kekuatan akan lebih kokoh jika semua elemen bersatu, dan tetap menjaga solidaritas dan soliditas dengan baik saat bertarung untuk memenangkan pasangan “Adama” kelak.

“Dengan kekompakan kita akan semakin kuat dan tak terkalahkan.”ucapnya disertai teriakan Adama dari para pendukung dan warga yang hadir.

Dikesempatan itu pula ia tetap mengingatkan kepada warga agar di masa pandemi Covid 19 ini, kiranya semua mematuhi protokol kesehatan dengan baik. “Janganki lupa tetap ikuti protokol kesehatan karena masih pandemi, jelasnya.

Danny menambahkan, meski di Pilkada Makassar 2020 ini ada 4 pasang kandidat yang akan bertarung. Dirinya berharap semua tetap menjaga silaturahmi meski berbeda pilihan.

“Walaupun kita beda pilihan kita harus tetap jaga persaudaraan, mari sama-sama ciptakan pemilukada yang santun dan tidak piti kana-kanai, jangan percaya hoax demi terciptanya demokrasi yang lebih baik.”tambahnya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed