oleh

Tak ada Kata Libur, Tim Patroli Brimob Batalyon A Pelopor terus ingatkan warga patuhi protokol kesehatan

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Disaat warga masyarakat menikmati hari libur panjang Maulid Nabi SAW sekaligus cuti bersama, lain halnya dengan personel Brimob Batalyon A Pelopor, dimana pada hari ini Kamis (29/10/2020) terlihat sedang melaksanakan patroli di beberpa lokasi di Jalan Sultan Alauddin dan Jalan AP Pettarani Kota Makassar.

selain menjaga situasi kamtibmas selama libur panjang, tim patroli ini juga terus Memantau protokol kesehatan yang di terapan di tempat tempat yang dianggap rawan penyebaran Covid-19, Aiptu Abd. Hafid menjelaskan kepada pengunjung pasar dan pemilik toko untuk memperhatikan protokol kesehatan dan tetap berikan imbauan kebersihan seperti wajib pakai masker, menjaga jarak duduk, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ataupun dengan handsanitizer tujuan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, anggota brimob polri harus memberikan rasa aman serta terus mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dan sebagai wujud bhakti brimob kita harus senantiasa memberikan rasa aman dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta terus mengingatkan warga terkait protokol kesehatan” kata AKBP Darminto

“Tidak ada kata libur bagi kita, karena Polri khususnya Brimob Polri merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat. Kehadirannya senantiasa dibutuhkan masyarakat,” tutur Darminto.

Darminto menjelaskan, libur panjang kali ini merupakan waktu favorit bagi keluarga untuk berkumpul dan liburan. Personel Brimob Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

AKBP Darminto juga mengimbau kepada personelnya agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan saat momentum libur panjang, serta tetap menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, PS. S.IK. M.Si., menjelaskan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maka seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel saya telah memerintahkan untuk tetap standby di kantor masing-masing dan mengintensifkan patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama libur panjang.

“Selain itu juga saya telah menekankan kepada seluruh Personel untuk selalu menjaga kesehatan karena Sat brimob Polda Sulsel merupakan Power Of Hand Kapolda Sulsel yang akan terus memberikan rasa aman dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ” jelas Dansat Brimob Polda Sulsel. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed