oleh

Rilis Survey Pilwali Makassar, Danny Fatma Raih Presentase Tertinggi Dengan 40,4%

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Celebes Research Center (CRC) menggelar press release survei kepada 4 Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Makassar 2020 mendatang di Hotel Santika Makassar. Senin (12/10/2020).

Disurvei pertama ini, Calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (Danny Pomanto) ternyata paling yang dikenal oleh masyarakat Kota Anging Mammiri dengan tingkat persentase 94.4 % dan suka sebanyak 78.5 %. Kemudian, Syamsu Rizal (Deng Ical) dikenal sebanyak 83.6 % dan suka sebanyak 73.3 %.

Dan untuk Irman Yasin Limpo (None), itu mendapat tingkat dikenal oleh masyarakat sebanyak 81.5 % dan suka 56.2 %. Sementara untuk Munafri Arifuddin (Appi), tingkat popularitas juga sebanyak 81.5 % dan disukai sebanyak 67.0 %.

Sementara, tingkat popularitas bagi Calon Wakil Wali Kota Makassar menempatkan Fatmawati Rusdi sebanyak 55.8 %, diikuti oleh Abdul Rahman Bando sebanyak 43.6 %, Fadli Ananda sebanyak 37.5 % dan Andi Zunnun Amir sebanyak 27.3 %.

Dan untuk tingkat disukai oleh masyarakat. Abdul Rahman Bando berada pada posisi pertama, yakni 51.3 %. Kemudian Fatmawati Rusdi sebanyak 50.4 %, terus Fadli Ananda sebanyak 47.0 %, dan Andi Zunnun Amir sebanyak 40.6 %.

Bukan hanya itu, Direktur Riset CRC, Muhammad Nurhidayat menyampaikan, jika pemilihan hari ini terjadi, kandidat nomor urut 1 yang mendapat dukungan dari warga masyarakat.

“Kalau pemiliham hari ini, persentasenya adalah, Danny Pomanto – Fatma sebanyak 40.4 %, kemudian Appi – Rahman sebanyak 23.5 %. Selanjutnya ada Deng Ical – Fadli Ananda sebanyak 16.0 % dan None – Andi Zunnnu sebanyak 6.5 %”, tuturnya.

Dan untuk masyarakat tidak menjawab atau pun memilih menyembunyikan pilihannya, lanjut Nurhidayat, itu sebenyakan 15.6 %.

Bukan hanya soal ektabilitas Paslon, Nurhidayat mengatakan bahwa pihaknya juga mengukur soal program utama apa yang harus diselesaikan kandidat yang terpilih 5 tahun kedepan.

“Warga meminta kepada kandidat terpilih agar menciptakan lapangan kerja, terus mengatasi angka kemiskinan yang cukup tinggi, serta menangani kebanjiran”, terangnya.

Sekedar diketahui, survei pertama CRC ini dilakukan pada tanggal 25 September 2020 sampai 5 Oktober 2020.(**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed