oleh

Perempuan Tangguh, Fatmawati Tak Lelah Keliling Temui Warga hingga Larut Malam

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Jelang tahapan pendaftaran Pilwalkot Makassar 2020, Kandidat Wakil Walikota, Fatmawati Rusdi terus aktif berkeliling kelurahan bersilaturahmi sekaligus mappatabe’. Pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto ini seolah tak lelah menemui warga hingga larut malam.

Seperti pada Jumat malam (22/8/2020), Fatmawati menyambangi Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang. Dia datang ditemani dua perempuan kader andalan NasDem, Andi Rachmatika Dewi dan Rezki Mulfiati Lutfi.

Datang sekitar pukul 21.00, Bu Titi, sapaan karib Fatmawati, langsung menemui seluruh elemen masyarakat yang begitu antusias. Di lokasi, mantan anggota DPR RI ini mendapat sambutan meriah. Bahkan, sejumlah pemuda atau milenial penuh semangat menyambut dengan nyanyian dan dentuman drum.

“Kedatangan saya di sini untuk meminta doa restu dan dukungan ta semua. Saya yakin semua yang di sini sudah merasakan betul kinerja Pak Danny Pomanto. Apa yang baik-baik mesti dilanjutkan. Mari ki sama-sama jadikan Makasar dua kali tambah baik,” ucap Fatma dengan dialek Makassar.

Beberapa warga juga menyampaikan testimoninya. Mereka menganggap dengan kapasitas mentereng masing-masing, Danny Pomanto dan Fatmawati akan membawa ibu kota Sulael ini tambah baik. Mereka mendoakan ADAMA–jargon Danny-Fatma–bisa memenangkan pemilihan 9 Desember nanti.

“Kinerja Pak Danny selama menjabat bagus dan begitu terprogram. Di periode kedua, insyaallah, harus ditingkatkan. Jadi, oppoki. Lanjutkan,” kata Sudirman, tokoh masyarakat setempat.

Malam sebelumnya, Kamis (21/8/2020), Fatmawati yang ditemani wakil rakyat provinsi maupun kota, menyapa warga Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala. Kali ini mayoritas ibu-ibu alias emak-emak yang menyambut.

Suasana kekeluargaan tersaji pada pertemuan ini. Seperti pada banyak kesempatan, masyarakat memuji Fatmawati sebagai sosok bersahaja dan merakyat. Salah seorang warga bahkan mengaitkan dengan pemimpin figur perempuan di beberapa daerah.

“Ibu Risma (Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya) kenapa bisa membawa daerahnya maju karena membangunnya dengan kepekaan. Ini tidak mengesampingkan peran laki-laki, ya. Tapi perempuan itu punya naluri dan kepekaan berbeda. Saya kira Makassar juga butuh yang seperti itu,” beber Maswan, tokoh masyarakat setempat.

Diberbagai kesempatan, Danny Pomanto membeberkan alasannya kenapa harus menggandeng Fatmawati sebagai pasangannya. Selain kapasitas dan pengalaman yang dimiliki ibu lima anak itu, juga adalah perempuan tangguh. Terbukti karier politiknya melejit hingga di level nasional. Termasuk sukses menjadi pengusaha di bidang perkapalan. (sn/kma)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed