oleh

Komitmen Gerindra untuk Danny-Fatma Dibuktikan Lewat Rekomendasi B1 KWK

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Konstalasi jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020 kian sengit.

Partai Gerindra yang awalnya dikabarkan akan beralih dukungan, itu tidak terjadi. Partai besutan Prabowo Subianto itu menunjukkan komitmennya. Tetap mengusung Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Melalui Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, pasangan Danny-Fatma resmi menerima rekomendasi B1 KWK.

Penyerahan surat rekomendasi itu diterima Danny-Fatma di Jakarta, baru-baru ini. Surat itu dibubuhi tandatangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Sekjendnya, H Ahmad Muzani. Disertai dengan materai 6000, pada tanggal 8 Juli 2020.

Andi Iwan Aras bilang, surat rekomendasi itu sudah bisa digunakan untuk mendaftar di Kantor KPU Makassar.

“Surat tersebut kita serahkan sore tadi (Kamis) di kantor DPR RI. Disaksikan oleh pengurus DPP Partai Gerindra,” aku dia saat dikonfirmasi, Kamis (16/07/2020).

Dengan begitu, lanjut Andi Iwan Aras, seluruh kader hingga pengurus partai Gerindra wajib mengikuti hasil keputusan itu.

Terpisah Danny Pomanto mengimbau kepada seluruh simpatisan dan loyalisnya untuk tetap fokus memenangkan pertarungan pada Desember mendatang.

Dia juga bilang, akan kembali melakukan konsolidasi bersama partai pengusung. Juga dengan Partai NasDem.

“Selanjutnya agar gerakan terkonsentrasi untuk pendaftaran September nanti,” tuturnya singkat.

Melalui surat rekomendasi itu, berarti syarat 10 kursi untuk maju di Pilwali Makassar sudah terpenuhi. Gerindra sendiri memiliki 5 kursi legislatif di DPRD Makassar. Sedangkan NasDem, ada 6 kursi. (bs)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed