oleh

Fatmawati Rusdi Makin Didambakan Bersama DP Jadikan Makassar Dua Kali Tambah Baik

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) diyakini bisa semakin memajukan Makassar. Selain saling melengkapi, track record kepemimpinan dan pengalamannya tidak diragukan lagi.

Danny yang selama lima tahun 2013-2018 memimpin Makassar dengan berbagai terobosannya, bakal lebih kuat lagi dengan kehadiran Fatmawati yang dikenal sebagai perempuan petarung dan sarat pengalaman.

Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati Rusdi, jauh sebelum menyatakan “bismillah” maju berpasangan dengan Danny, sudah lama berkiprah di level pusat, baik sebagai pengusaha maupun politisi. Bahkan, sebelum suaminya Rusdi Masse menjadi bupati Sidrap dua periode, ia sudah sukses mengelola perusahaannya di Jakarta.

Ditambah lagi, perempuan yang pernah dinobatkan sebagai tokoh penerima penghargaan pengentas buta aksara Al-Qur’an di Sulsel ini, sekira lima tahun tercatat sebagai anggota DPR RI mewakili Dapil Sulsel III di Pemilu 2014.

Tak heran ketika Fatmawati tidak lagi menjabat anggota DPR, kiprahnya tetap diperhitungkan. Salah satu buktinya, ia diberikan amanah sebagai wakil bendahara DPP Partai Nasdem.

Sepak terjangnya yang benar-benar dimulai dari bawah hingga di level nasional, membuatnya sangat pantas memimpin Makassar bersama Danny Pomanto. Sebab, ia diyakini tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Respon warga dan berbagai komunitas terhadap Danny-Fatma nampak setelah pasangan ini resmi diusung Nasdem dan Gerindra. Dukungan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Seperti ketika Fatmawati berkeliling kelurahan menyapa warga sekaligus “mappatabe” sebelum tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum, September 2020 mendatang. Kebanyakan mensupport dan memuji mantan pembina majelis taklim ini.

“Ibu Fatma meskipun sudah di posisinya sekarang (sudah sukses), tapi tetap mau berbaur dengan warga tanpa sekat. Itu yang saya lihat sangat positif dari sosok Ibu Fatma. Merakyat, cocok jadi pemimpin. Insyaallah terpilih,” ucap Hadijah, salah satu tokoh perempuan di Kelurahan Kunjungmae, Selasa (11/8/2020)

Senada disampaikan, Wahyuniarti. Menurutnya, ia telah mengikuti jejak karier Fatmawati. Mulai saat berkiprah di Kabupaten Sidrap hingga di level nasional.

“Ibu Fatma itu perempuan hebat. Dengan pengalamannya, Insyaallah bisa bawa perubahan untuk Makassar,” ucap Wahyuniarti.

Sementara itu, Fatmawati di setiap sambutannya, menekankan betapa pentingnya peranan perempuan, baik di dalam pemerintahan, lingkungan keluarga, maupun diberbagai bidang. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed