oleh

Dukung Ketahanan Pangan Nasional ditengah pandemi Covid-19 Bhayangkari Brimob Batalyon A Pelopor, terus Kembangkan Tanaman Hidroponik

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Daerah Sulsel Mely Anis Prasetio, didampingi Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Batalyon A Pelopor Tina Darminto dan pengurus Ranting Bhayangkari Batalyon A Pelopor melaksanakan penanaman sayuran hidroponik yang berlokasi di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Sabtu (17/10/2020).

Sistem Tanaman sayuran merupakan sayuran yang ditanam Dengan sistem hidroponik bertingkat dengan memanfaatkan pipa paralon.

Dalam kegiatan kali ini Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel dengan didampingi pengurus ranting Batalyon A Pelopor melakukan penanaman sayur dengan sistem hidroponik.

tanpa canggung Mely Anis Prasetio yang didampingi para pengurus bhayangkari ranting Batalyon A Pelopor memotong media tanam hingga menyaikan benih sayuran pokcoy dan selada.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, dengan harapan dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari serta sangat baik untuk mewujudkan Bhayangkari yang mampu menciptakan peluang ekonomi bagi rumah tangga. Kemudian menciptakan masyarakat, khususnya kalangan ibu-ibu aktif yang mampu berinteraksi sosial dengan sesama.

“Jadi budidaya ini kami lakukan guna meningkatkan perekonomian keluarga, penghijauan dan juga menjaga pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan hasil bercocok tanam secara mandiri,” terang Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Daerah Sulsel Mely Anis Prasetio

“Perawatanya semuaannya menggunakan organik. tidak menggunakan bahan kimia sama sekali dan bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan,” tutup Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Daerah Sulsel Mely Anis.

“Pertanian dengan sistem hidroponik dapat dilakukan oleh semua warga, sebab selain tidak membutuhkan media atau lahan yang luas, sistem pertanian ini juga bisa dilakukan dengan cara yang cukup sederhana dan tidak memerlukan biaya yang besar,” kata AKBP Darminto Selaku Komandan Batalyon A Pelopor.

“Harapan kita, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, apabila terjadi kelangkaan pangan, ini (hasil pertanian hidroponik-red) bisa dimanfaatkan untuk bertahan hidup dan ini juga bisa kita bagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan, hal ini sebagai wujud kepedulian dan bakti Brimob untuk masyarakat,” ujar Darminto. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed