oleh

Di Maccini Gusung, Danny Pomanto Siapkan Program Pemadam Kebakaran Lorong “Pekarong”

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Setelah mengakhiri agenda kampanye dialogis di empat titik di Kecamatan Makassar, Jumat (16/10/2020) kembali melanjutkan agenda yang sama di dua lokasi yang berbeda.

Di Jalan Maccini Gusung, Kelurahan Maccini Gusung, pola kampanye Danny Pomanto tetap sama. Memberikan kesempatan kepada warga untuk berdiskusi.

Begitu juga di Jalan Kalampeto Bawa, Kelurahan Barana. Polanya masih tetap sama.

Di Maccini Gusung, Ketua RT 6 RW 2, Ashari mengungkapkan. Jika warganya sangat rindu dengan kepemimpinan Danny Pomanto.

“Selamat datang pak Danny. Nama saya Ashari, ketua RT 6 RW 2. Sebenarnya kami sangat rindu bapak bisa kembali untuk maju di kanca Pilwali ini, saya yakin bapak memenangkan pilkada ini,” sambut Ashari selepas Danny Pomanto beri sambutan.

Tidak lama kemudian, dia mengutarakan permasalahan yang terjadi di wilayahnya. Mulai dari masalah jalan, drainase hingga kanal.

“Selama bapak tidak menjabat, lorong kami terbengkalai. Seperti jalan rusak, drainase yang hancur. Tidak terurus pak. Kanal-kanal pak banyak sekali sampahnya. Saya mewakili masyarakat, harap agar bapak kembali perhatikan lagi. Dan masyarakat lebih sejahtera lagi,” keluh dia berharap.

Berbeda juga yang diutarakan Murniati. Selaku Ketua RT 3 RW 1, dia inginkan agar di tempat tinggalnya, ada alat pemadam kebakaran yang disiapkan kelak.

“Yang ingin saya sampaikan ini pak, Insya Allah bapak akan duduk lagi. Tapi, ada satu yang ingin saya minta di bapak. Saya ingin dipasangkan alat pemadam kebakaran di setiap RW. Karena di kelurahan ini ada 6 RW. Jadi saya mau dipasangkan satu RW satu alat pemadam, karena mengingat penduduk di sini padat dan jalanan kecil. Mohon pak. Bapak InsyaAllah menang 5 tahun ke depan,” tutur dia juga berharap.

Sedangkan di Jalan Kalampeto Bawa, Kelurahan Barana, anak muda atas nama Ikhsan yang merupakan warga Kerung-kerung hanya meminta kepada Danny Pomanto memaparkan visi misinya untuk membangun Makassar.

“Saya warga Kerung-kerung ingin bertanya pak. Sebutkan visi misi bapak ke depan untuk membangun Makassar,” tanya dia singkat.

Menanggapi pertanyaan Ikshan, Danny Pomanto hanya bilang. Warga Kerung-kerung sudah sangat cerdas.

“Luar biasa pertanyaannya Dinda. Satuji pertanyaan, jawabannya bisa 4 jam. Itu tandanya warga Kerung-kerung cerdas. Jadi singkatnya dari kami, kami ingin memperbaiki kualitas hidup masyarakat,” jawab Anak Lorongna Makassar itu.

Pada dasarnya, lanjut pasangan Fatmawati Rusdi dengan nomor urut 1 itu, visi-misinya itu bersandar pada hadits.

“Intinya adalah hari ini harus lebih baik dari kemarin. Dan hari esok hari lebih baik dari ini. itulah inti dari visi kami. Kami ingin masyarakat lebih sejahtera, lebih tidak susah, lebih bahagia, lebih baik dari sekarang,” jelasnya.

“Dan saya janji, saya punya program. Dan InsyaAllah saya terpilih, yang saya utamakan orang kecil di lorong dan modal usaha bagi ibu-ibu. Jadi sebaik apapun visi misi kami, kalau tidak memang, kita tidak wujudkan itu. Jadi mari kita coblos nomor 1,” tambah Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini.

Sementara itu, menanggapi keluhan Ketua RT di Maccini Gusung, Danny Pomanto akan menyiapkan program Pemadam Kebakaran Lorong (Pekarong).

“Jadi di setiap RW di sini saya akan buatkan pekarong (pemadam kebakaran lorong), bisa pakai gerobak. Sudah ada memang Pekarong. Tapi khusus di sini, wilayah padat penduduk khusus langsung buat program untuk kita semua di setiap RW. Ini luar biasa beliau ini. Termasuk apa yang disampaikan Pak Ashari, lebih kepada keprihatinan. InsyaAllah pak, satuji barang kali jawaban yang tepat menjawab itu. Tungguma dan coblos nomor. Itu terwujud kalau kita coblos nomor satu,” tutup Danny Pomanto meyakinkan.

Sekadar diketahui, di era kepemimpinan Danny Pomanto, Pemkot Makassar telah membangun carester. Posko terpadu. Terintegrasi dengan layanan 112. Ada bentuk layanan pemadaman kebakaran, kesehatan dan yang lainnya. Bahkan, dinas terkait saat itu telah mengadakan armada kebakaran lorong. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed