oleh

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19, Danny-Fatma Canangkan Program Dana Bergulir Untuk UKM

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Masih di wilayah kecamatan Manggala, Calon Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali melanjutkan kampanye dialogisnya di titik ke tiga kelurahan Tamangapa, Rabu, (14/10/2020).

Pada kampanye dialogis tersebut warga nampak antusias menyambut Danny Pomanto dan rombongan. Dan pada sesi tanya jawab beberapa warga bergantian bertanya soal kondisi kota Makassar sekarang ini.

Andre, (45) salah satu warga Tamangapa menanyakan ke Danny bahwa apakah nantinya ada program Danny-Fatma ADAMA’ yang bisa membantu usaha-usaha kecil masyarakat atau UKM( Usaha Kecil Menengah) dimasa pandemi Covid 19 ini.

“Inikan masa susah dimasa pandemi pal. Jadi sebagai warga kami menanyakan bagaimana programnya Adama jika nanti terpilih khususnya untuk membantu usaha-usaha kecil yang terdampak covid 19. Tapi Insya Alah kami pilih ADAMA’.”ujarnya.

Lain hal dengan warga bernama Abdul Latif (56), ia mengaku bahwa banyak lingkungan yang jorok dan tidak bersih sekarang ini. Pasalnya, itu terjadi karena banyak petugas kebersihan yang tidak aktif lagi menjalankan tugasnya.

“Semenjak bukan Pak Danny wali kota warga sangat rasakan bahwa banyak lingkungan atau lorong-lorong tidak bersih lagi, petugas kebersihan tidak maksimal lagi bekerja. Itulah alasannnya kenapa kami pilih Pak Danny kembali karena ingin lihat Makassar dua kali tambah baik.”ungkapnya.

Dia mengaku saat Danny Pomanto menjabat wali kota Makassar periode (2014-2019) sudah terbukti programnya menjadikan kota Makassar sebagai kota yang bersih, bahkan berhasil meraih Adipura tiga kali berturut-turut.

Merespon pertanyaan dari warga Tamangapa, Danny mengatakan bahwa untuk membantu usaha kecil di masa pandemi ini, pasangan Adama punya program dengan merancang dana bergulir bagi masyarakat.

“Saya dulu buat program kanre rong disitu kami bantu usaha-usaha kecil, Insya Allah itu jadi bagian dari program kami, yakni dengan membantu warga yang punya usaha-usaha kecil lewat program dana bergulir tanpa melalui bank. .”jelas Danny.

Terkait dengan masalah kebersihan, lanjut pria berkacamata ini, jika pasangan Danny-Fatma akan terus melanjutkan program Makassar Tidak Rantasa ( MTR) demi kota Makassar dua kali tambah baik.

“Dari dulu kami punya program Makassar Tidak Rantasa, kita bisa liat sekarang bagaimana bapak ibu, Insya Allah pasangan Adama punya solusi, Tungguma.”tegasnya.

Dikesempatan itu Danny Pomanto juga tak lupa menyebutkan bahwa wakilnya itu dari kaum perempuan dan satu-satunya wakil perempuan diantara empat kandidat yang bertarung di Pilkada Makassar 2020.

“Hanya perempuan yang mengerti perempuan dan itu ada di pasangan Adama. Yaitu Ibu Fatmawati Rusdi yang mana beliau sosok perempuan yang tangguh. Maka dari itu 9 desember janganki salah pilih. Pilihlah pemimpin yang selalu mementingkan rakyatnya bukan pemimpin yang urusi kelompoknya saja. Coblos nomor satu untuk Makassar yang lebih baik.”pungkas Danny. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed