oleh

Perlebar Ruang Edukasi Digital, DPD Gradasi Nusa Tenggara Timur Akan Segera Dibentuk

WAHANA INFOTA — Kepekaan masyarakat akan pentingnya adaptasi digital sebagai salah satu faktor penunjang meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia di era 4.0, menjadi sesuatu yang perlu mendapatkan ruang edukasi serta sosialisasi yang lebih merata ke seluruh penjuru negeri.

Berangkat dari kesadaran tersebut, Genarasi Digital Indonesia (Gradasi) terus melebarkan sayap keorganisasiannya di setiap daerah di Indonesia.

Organisasi yang menganut semboyan ‘Berkolaborasi Membangun Bangsa’ ini dalam waktu dekat akan segera membentuk pengurus DPD di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua DPD Gradasi NTT, Petrus Allung AMd, SH mengatakan bahwa telah diadakan rapat konsolidasi terkait persiapan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Gradasi Nusa Tenggara Timur.

“Akan dirangkaikan dengan Seminar Nasional, juga akan diisi dengan launching kampung digital” terang Petrus dalam keterangannya.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Jusuf A Jae Soi, juga memberikan pandangannya terkait pentingnya edukasi Digital di era 4.0.

“Manusia tdak akan bisa maju tanpa digital. Karena ini merupakan tuntunan jaman agar setiap orang bisa survive di saat ini dengan menguasai teknologi digital. Tanpa digital orang tidak akan bisa maju,” papar Jusuf A Jae Soi kala menghadiri Rapat Kerja Tingkat pimpinan Eselon 1 dan Eselon II Jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika, RI,  di Maria Magdalena Ballroom lantai 8  Hotel Jayakarta Labuan Bajo.  Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Kamis (05/03/2020) pagi.

Kehadiran DPD Gradasi Nusa Tenggara Timur tentunya akan menghadirkan ruang edukasi dan sosialisasi ke tengah masyarakat, sebagai sebuah bagaian pemerataan edukasi digital di seluruh penjuru Indonesia. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed